Kata Mereka Para Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017

0
819
skinnerbeautysetjaco.com

Selesai sudah spekulasi beberapa nama calon yang sempat disebut-sebut di media yang turut serta mewarnai bursa pencalonan Pilgub DKI 2017. Diantaranya adalah Tri Rismaharini (Wako Surabaya), Yusril Ihza Mahendra, Rizal Ramli, Syaefullah Yusuf, Ustadz Yusuf Mansyur, Ahmad Dhani, Haji Lulung serta lain-lainnya. 

Kini hanya ada 6 orang atau 3 pasangan calon yang maju Pilgub DKI 2017 dan mereka para pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut sudah mendaftar resmi ke KPUD Jakarta.

  1. Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat (petahana)
  2. Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni
  3. Anies Baswedan – Sandiaga Uno

Siapakah diantara mereka dari tiga pasangan calon yang bakal memenangkan pertarungan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 – 2022 ?
Tetap Ahok – Djarot kah ? Atau …
Akankah 2 pasangan lainnya yaitu Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana dan Anies Baswedan – Sandiaga Uno bisa menandingi popularitas Ahok – Djarot di Pilgub 15 Februari 2017 mendatang ?

Politik memang susah ditebak, banyak hal yang mempengaruhi, bisa juga tergantung arah angin dan sikond kepentingan kebijakan politik partai yang bersangkutan. Atau bisa juga karena ada dorongan situasi yang ada. Siapa sangka secara tiba-tiba munculnya pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Sungguh sebuah drama yang menarik untuk disimak.

Tidak ketinggalan pula tiga orang yang dianggap punya pengaruh besar (sutradara) perpolitikan di negeri ini turun gunung adu strategi untuk memenangkan kandidatnya masing-masing pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mereka tiga orang tersebut adalah, Megawati Soekarno Putri (Mantan Presiden RI ke 5 yang saat ini juga sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), Susilo Bambang Yudhoyono (Mantan Presiden RI ke 6 yang juga sebagai Ketua Umum Partai Demokrat), dan Prabowo Subianto (Ketua Umum Partai Gerindra dan calon Presiden Indonesia ke-7 bersama Hatta Rajasa dalam pemilihan umum presiden Indonesia 2014).

Berbagai komentar dan pandangan dari berbagai senior dan elit politik NKRI pun mengalir pada Pilgub DKI 2017 ini. Lalu bagaimana dengan komentar dan sikap Presiden Jokowi tentang Pilgub DKI Jakarta ini ? Kita simak dan nantikan saja.
Berikut adalah berbagai cuplikan komentar dan pandangan para calon, politisi dan pengamat politik NKRI terkait Pilgub DKI Jakarta 2017, yang dihimpun oleh cepagram dari berbagai media nasional:

Ahok: Gara-gara Saya, Semua Bingung Ajukan Cagub DKI 2017

Senin 19 Sep 2016, 15:53 WIB
detik.com Jakarta
– Dua hari jelang pendaftaran Pemilu Gubernur DKI 2017, yakni pada 21 hingga 23 September besok, ternyata masih belum jelas betul siapa calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diajukan para partai politik, kecuali para parpol pendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok mengklaim dirinyalah yang menyebabkan kebingungan politik ini.
“Sekarang memang menarik Pilkada DKI. Sampai sekarang bingung, yang daftar siapa. Belum pernah ada kejadian di DKI kan? Ya minimal lumayan lah gara-gara Ahok kan,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (19/9/2016).
“Kan tanggal 21 dibuka (pendaftaran), kalian sabar-sabar saja. 21 Sampai 23 nanti ketahuan siapa yang mendaftar dan siapa yang tidak,” kata Ahok.
Lagipula, pemungutan Pilgub DKI 2017 juga masih cukup lama. Maka Ahok juga tak terlalu risau soal elektabilitas sebagaimana yang terekam dalam survei politik akhir-akhir ini, menunjukkan adanya penurunan elektabilitas Ahok.
“(Meski) Rating turun kan nanti dibuktikan 15 Februari (2017, pemungutan suara),” kata Ahok.

ahok-detikcom
Foto: Noel/detikHOT

Jumat, 23 September 2016 , 15:16:00
jpnn.com JAKARTA – Keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi tiket pada Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat maju Pilkada DKI 2017 dinilai sebuah blunder.
Baca lengkapnya di sini: Percayalah, Kali Ini Megawati Salah Langkah

SBY Disebut Perhitungkan Karir Militer dan Kans Menang Agus di Pilkada DKI

Jumat 23 Sep 2016, 06:43 WIB
detik.com Jakarta – Koalisi Cikeas resmi mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai pasangan cagub-cawagub Jakarta. Meski terlihat mengejutkan, SBY sebagai ketum Demokrat disebut tidak akan mengeluarkan keputusan tanpa pertimbangan matang, termasuk mengusung putra sulungnya, Agus.
“SBY adalah politisi yang sangat penuh pertimbangan. Sangat tidak masuk akal jika SBY berani mempertaruhkan karier militer Agus tanpa melalui tujuan yang jelas,” ujar pengamat Burhanuddin Muhtadi dalam pesan singkatnya pada detikcom, Jumat (23/9/2016).
Menurut Burhanuddin, SBY dalam pencalonan Agus di Pilkada DKI pasti berpikir untuk ‘menjual’ popularitas Agus melalui prestasinya ke hadapan publik. Selain itu dengan bersanding Sylviana Murni yang memiliki pengalaman di bidang birokrat, bukan tak mungkin nantinya pasangan ini dapat menarik perhatian publik.
“Minimal melalui pencalonan Agus di pilgub Jakarta ini, popularitas Agus langsung melejit secara nasional karena ekspose media terhadap pilkada Jakarta sangat luar biasa,” jelas Burhanuddin.
“Tujuan maksimalnya tentu SBY ingin anaknya menang sehingga bisa meniti jalan menuju pilpres 2019. Tapi untuk itu bukan soal yang mudah. Sangat tergantung siapa yang diajukan koalisi Gerindra dan PKS,” sambung Burhanuddin.
Walau belum memiliki pengalaman di bidang politik dan birokrasi, Koalisi Cikeas yakin Agus tetap mumpuni karena didampingi bakal cawagub Sylviana Murni.
“Agus memiliki pendidikan luar biasa, dia memiliki tiga gelar master, pengalaman di militer juga luar biasa. Mengenai birokrasi, dibutuhkan sosok Sylviana untuk mengimbangi Agus,” ujar Waketum Demokrat, Syarifuddin Hasan usai jumpa pers di Puri Cikeas, Bogor, Jumat (23/9).

KOMPAs.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni saat mendaftar di KPU DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016). Agus dan Sylviana resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal cagub dan cawagub Pilkada DKI Jakarta, setelah diusung oleh empat partai yakni Demokrat, PKB, PPP, PAN.
KOMPAs.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni saat mendaftar di KPU DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016). Agus dan Sylviana resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal cagub dan cawagub Pilkada DKI Jakarta, setelah diusung oleh empat partai yakni Demokrat, PKB, PPP, PAN.

Anies Baswedan Bukan Kader Gerindra dan PKS, Ini Kata Prabowo

Jumat, 23 September 2016 | 20:01 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dipilih sebagai calon gubernur DKI Jakarta disandingkan dengan Sandiaga Uno sebagai calon wakil gubernur.
Keduanya diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, meski bukan kader Gerindra dan PKS, Anies dipandang sebagai yang terbaik untuk rakyat Jakarta.
“Beliau bukan kader Partai Gerinda, bukan pula kader PKS. Tapi Gerindra dan PKS memandang tak harus dari partai,” kata Prabowo, di rumahnya, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).
“Kami cari yang kami pandang terbaik yang bisa kami persembahkan ke rakyat Ibu Kota,” ucapnya.
Prabowo mengatakan, kedua partai menangkap bahwa ada keinginan dari warga, khususnya di Jakarta, untuk pergantian kepemimpinan. Kedua partai sepakat mengusung Anies-Sandiaga untuk maju pada Pilkada DKI 2017.
“Karena itulah Gerindra dan PKS berusaha mencari pribadi-pribadi yang terbaik yang bersedia berbakti,” ujar Prabowo.
Hadir dalam pengumuman ini, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Ketua DPD DKI Partai Gerindra M Taufik, Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

anies-prabowo-sandiaga
Prabowo Subianto bersama calon gubernur DKI Anies Baswedan dan calon wakil gubernur DKI Sandiaga Uno.

Pengamat: Ahok dan Anies bertahan, Agus terpental

23 September 2016
bbc.com Pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang akan berlaga di pemilihan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, diperkirakan bisa bersaing ketat dengan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.
Anies-Sandiaga yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera, oleh analis politik Djayadi Hanan, dinilai memiliki kombinasi positif, yang lebih baik dibandingkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diajukan Poros Cikeas (Partai Demokrat, PPP, PAN, dan PKB).
“Anies adalah sosok yang dekat dengan anak-anak muda, mampu berkomunikasi secara efektif, artikulatif, dan dekat dengan berbagai kalangan,” kata Djayadi kepada wartawan BBC Indonesia, Mehulika Sitepu, hari Jumat (23/09).
Lebih lengkapnya baca di sini: Pengamat: Ahok dan Anies bertahan, Agus terpental

Tentara Ingusan Kok Mau Memimpin DKI…

Jumat, 23 September 2016 , 21:21:00
jpnn.com JAKARTA – Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bhakti mencibir langkah Agus Harimurti Yudhoyono yang memilih mundur dari TNI demi ikut pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI.
Menurut dia, level putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu di politik maupun kemiliteran masih minim.
Ikrar mengatakan, selama ini gubernur DKI yang berlatar militer selalu berpangkat letnan jenderal. Misalnya, Ali Sadikin, Tjokropranolo, hingga Sutiyoso.
Sedangkan Agus Yudhoyono baru berpangkat mayor. Ikrar pun menyebut Agus masih ingusan untuk bersaing di pilkada ibu kota negara.
“Buat saya ngaco aja sih. Dia mau jadi panutan. Panutan apa anak masih ingusan gitu?” ujar Ikrar di Jakarta, Jumat (23/9).
Baca lengkapnya di sini: Tentara Ingusan Kok Mau Memimpin DKI…

Sylviana Murni Kaget Agus Yudhoyono Mau Korbankan Karier Pribadi

Liputan6.com, Jakarta – Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Budaya Pemprov DKI Jakarta Sylviana Murni diusung menjadi bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta. Dia mendampingi bakal calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono di Pilkada DKI Jakarta 2017.
Sylviana Murni pun akan mundur dari jabatannya sebagai Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Budaya Pemprov DKI Jakarta pagi ini. Sementara Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan prajurit TNI berpangkat mayor dan saat ini bertugas sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning juga akan mundur.
Sylviana yang juga mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu mengaku kaget, Agus rela mengorbankan karier militernya demi Jakarta.
“Ketika saya dipanggil ke sini (Cikeas) saya kaget kok bisa Agus ya, padahal kariernya bagus,” ucap dia melalui telepon di Jakarta, Jumat (23/9/2016).
Baca lengkapnya di sini: Sylviana Murni Kaget Agus Yudhoyono Mau Korbankan Karier Pribadi

Ini Pernyataan Prabowo Subianto Usai Resmikan Anies-Sandi

Jum’at,  23 September 2016  −  19:47 WIB
JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya mendeklarasikan pasangan cagub Anies Baswedan dan cawagub Sandiaga Uno. Pasangan Anies-Sandiaga ini diusung dua partai yakni, Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
“Kami sampaikan Anies Baswedan sebagai cagub. Beliau bukan kader Gerindra dan PKS tapi kami cari yang terbaik yang bisa dipersembahkan ke Ibu Kota,” ungkap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).
Lebih lengkapnya baca di sini: Ini Pernyataan Prabowo Subianto Usai Resmikan Anies-Sandi

Pilgub DKI 2017: Perang Strategi SBY vs Megawati vs Prabowo

detik.com Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono dicalonkan sebagai calon gubernur DKI untuk Pigub DKI 2017 oleh Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN. Agus pun dinilai tak akan bisa lepas dari bayang-bayang ayahnya yang juga Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
Direktur Eksekutif Indobarometer Muhammad Qodari mengatakan, partai politik seperti kehilangan akal di menit-menit akhir pendaftaran pasangan calon ke KPUD DKI. Pasalnya, nama-nama yang selama ini ‘berseliweran’ di berbagai lembaga survei malah pada akhirnya tidak ada yang diusung
Baca lengkapnya di sini: Pilgub DKI 2017: Perang Strategi SBY vs Megawati vs Prabowo

Pesan Sponsor CEPAGRAM

“Berpolitiklah yang elegan dengan Honesty, Integrity & Courtesy”

Jangan kemana-mana simak terus DKI Jakarta semakin memanas hanya di cepagram.com Business & Entertainment

 

editor: lea-cepamagz-cepagram 

Facebook Comments