Perang Bintang di Langit Jakarta

0
456
Agus Harimurti Yudhoyono


Seru dan menyita perhatian publik secara tersendiri munculnya Agus Harimurti Yudhoyono – Sylvia Murni
calon Gubernur DKI Jakarta 2017, yang diusung oleh koalisi Cikeas. Sebuah perumpamaan Perang Bintang di Langit Jakarta, dilontarkan oleh Didi Irawadi tim pemenangan Agus – Sylvia. Seperti yang dikutip dari jpnn.com sebagai berikut: 

JAKARTA – Agus Harimurti Yudhoyono membuat publik kaget, sedih, kesal dan bangga, setelah mendadak diusung Koalisi Cikeas menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Tim pemenangan Agus-Sylviana, Didi Irawadi mengatakan, kemunculan nama Agus memang tidak disangka. Namun, ia menganggap reaksi beragam dari publik merupakan hal wajar.

Ia menegaskan, kehendak Agus tampil menjadi cagub DKI Jakarta itu lahir dari dalam PD dan partai pengusung.

“Demokrat menginginkan figur muda, membawa hal baru dan harapan baru. Lalu disambut juga sahabat dari luar, koalisi pendukung sehingga mengerucut menjadi nama Mas Agus,” kata Didi saat diskusi bertajuk ‘Perang Bintang di Langit Jakarta’, Sabtu (24/9) di Cikini, Jakarta Pusat.

“Ini bukan sekadar wangsit yang baik. Tapi, ini juga kehendak mayoritas kader di dalam yang ingin ada harapan yang lebih baik di Jakarta,” timpal anak mantan Menkumham Amir Syamsudin ini.

Agus pun akhirnya dipasangkan dengan Sylviana Murni, birokrat berpengalaman di Pemprov DKI Jakarta. Menurut Didi, dipasangkannya Agus dan Sylviana dalam paket calon kepala daerah itu bukan soal berapa lama saling mengenal.

“Tapi prestasi yang sudah dibuat,” tegasnya.

Ia menjelaskan, Agus merupakan sosok pemimpin muda, punya kareir cemerlang di militer, menempuh pendidikan di sekolah kompeten dan salah satu lulusan terbaik di Universitas Harvard.
Baca lengkapnya di sini: Usung Anak Pak SBY, Demokrat: ini Bukan Sekedar Wangsit yang Baik

editor: DwiS

Facebook Comments