Panas Membara Jelang Pilgub DKI Jakarta 2017 (2)

0
412
Pilkada DKI - sisidunia.com

Panas Membara di Tanah Betawi Jelang Pilgub 2017

Biarkan Aku Memilih – cepagram.com

Persaingan menuju kursi DKI 1 dan DKI 2 semakin ketat dan panas. Tidak ada jaminan pasangan calon dapat melenggang kangkung dengan mudah untuk dapat memenangkan sebuah pertandingan Pemilhan Gubernur DKI Jakarta 2017 begitu saja, tanpa melalui perjuangan dan adu strategi pemenangan. Segala daya upaya pastinya akan dilakukan 3 pasangan calon ini. Tidak terkecuali pasangan calon petahana Ahok – Djarot sekalipun.

Siapakah diantara mereka dari tiga pasangan calon yang bakal memenangkan pertarungan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 – 2022 ?
Tetap Ahok – Djarot kah ? Atau …
Akankah 2 pasangan lainnya yaitu Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana dan Anies Baswedan – Sandiaga Uno bisa menandingi popularitas Ahok – Djarot di Pilgub 15 Februari 2017 mendatang ?

Politik memang susah ditebak, banyak hal yang mempengaruhi, bisa juga tergantung arah angin dan sikond kepentingan kebijakan politik partai yang bersangkutan. Atau bisa juga karena ada dorongan situasi yang ada. Banyak pengamat dan para tokoh politik nasional memprediksi Ahok – Djarot lah pasangan yang tangguh yang susah untuk dikalahkan oleh 2 pasangan calon lainnya Anies – Sandiaga dan Agus – Sylvi. Benarkah demikian?

Persaingan Pilgub DKI Jakarta 2017 semakin panas dengan kasus Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok menyebut surah Alamidah 51, saat berpidato berdialog dengan warga Kepulauan Seribu pada tanggal 27 September 2016 lalu. Pernyataan Ahok terkait surah Almaidah 51, dianggap membuat resah, menyakiti hati umat Islam. Ahok pun dilaporakn ke polisi atas tuduhan penistaan agama. Dan juga aksi demo berbagai forum atau ormas ormas Islam menuntut Ahok diadili atas dugaan menghina agama Islam.
Bagaimana situasi panasnya suhu politik Pilgub DKI Jakarta, setelah pernyataan Ahok terkait Surah Almaidah 51? Akankah Ahok tersandung masalah ini?
Akankah ini menurunkan peta elektabilitas Ahok – Djarot?
Bagaimana dengan pasangan calon Agus – Syvi dan Anies – Sandiaga menyikapi suasana panasnya suhu politik ibu kota negara ini?
Berikut adalah kumpulan berita Fokus Pilgub DKI Jakarta 2017:

Warga Jakarta Cerdas, Isu SARA tak Akan Laku

Demokrat: Haji Lulung Temui SBY Dukung Agus-Sylvi

Anies Sasar Warga yang Terancam Digusur Ahok

Pengamat Bandingkan ‘Ancaman’ Habib Rizieq dengan Pernyataan Ahok Ini

Komentar Romy saat Mengetahui Djan Faridz Dukung Ahok

PPP Djan Faridz Beri Sanksi Lulung Jika Tak Dukung Ahok-Djarot

Ahok ‘Dibungkam’, Djarot Bergerak

Tanggapi Pertemuan Lulung-SBY, Agus Yudhoyono: Dukungannya Sangat Berarti

Jangan Remehkan Militansi Pendukung Ahok!

‘Pilkada Seharusnya Pesta, Kok di Jakarta Kayak Mau Perang?’

Alasan Mantan Pimpinan KPK Dukung Anies-Sandi

 

editor: lea

 

Facebook Comments