Ahmad Riza Gerindra: Jokowi Berhasil Berkat Kerja Keras SBY

0
752
Presiden Indonesia, Joko Widodo bersama ketua umum DPP Partai Demokrat pada Kongres IV partai Demokrat di Hotel Shangri-la Surabaya, Jawa TImur, kemarin, Selasa (12/5/2015).FOTO:Dipta Wahyu/Jawa Pos
Jakarta, Ahmad Riza, politikus Gerindra mengakui ada hal positif yang berhasil dicapai selama 2 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo – M Jusuf Kalla. Namun, keberhasilan itu bukan murni hasil kerja keras sang presiden, ataupun wakilnya Jusuf Kalla.

Menurut Riza, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono pantas mendapatkan kredit yang sangat besar atas sebagian besar pencapaian Jokowi-JK. Dia mengambil contoh dana desa yang sudah bergulir dua tahun belakangan. Kebijakan tersebut merupakan komitmen perundang-undangan dan dan perencanaannya sudah selesai sejak zaman SBY.

“Sehingga zaman Pak Jokowi tinggal meneruskan,” ujarnya dalam diskusi di Cikini, Minggu (23/10).

Masalah peningkatan kesehatan yang baik di zaman Jokowi, tambahnya lagi, juga buah dari kerja keras SBY.

Seperti BPJS yang sudah dituntaskan peraturan perundang-undangannya sejak zaman SBY.

“Lagi-lagi Pak Jokowi tinggal meningkatkan. Contoh lain, soal pendidikan yang terjadi peningkatan itu juga karena sudah selesai pada zaman Pak SBY. Karena ada komitmen dalam pemerintah untuk anggaran 20 persen,” ujarnya.

“Jadi kalau hasil survei ada peningkatan dari pendidikan, kesehatan dan dana desa, itu sebenarnya produk dari zaman Pak SBY,” pungkasnya.

Demikian disampaikan oleh Ahmad Riza politikus Gerindra dalam menilai 2 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo – M. Jusuf Kalla kepada jpnn.com

sumber; jpnn.com

 

Facebook Comments