WIKA Siapkan Dana Rp 2 Triliun Untuk Pengembangan Bisnis TOD

0
662
PT. Wijaya Karya tbk

Kabar Pt. Wijaya Karya tbk (WIKA)

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) menyiapkan anggaran sedikitnya Rp2 triliun rupiah untuk pembentukan Landbanking seluas 1.900 hektate (Ha) guna pengembangan bisnis yaitu pembangunan Transit Oriented Development (TOD) dari beberapa proyek yang telah dikantongi perseroan.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Keuangan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk [WIKA 2,480 90 (+3,8%)] Steve Kosasih di Jakarta, Rabu (16/11). Menurutnya, pembangunan TOD sangat diperlukan untuk mendukung ekspansi perseroan, pasalnya dalam beberapa tahun kedepan, emiten pelat merah berkode WIKA itu memiliki beberapa proyek yang berhubungan dengan transportasi.

“Pasti lahan itu akan kami tambah lagi, tapi detailnya mana saja belom bisa kami ceritakan,” kata Steve.

Steve mengatakan, pengembangan TOD akan bermanfaat guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi nasional dengan munculnya atau terbentuknya kawasan dan pusat pertumbuhan ekonomi baru, di antaranya akan menciptakan lapangan kerja baru.

“TOD merupakan pengembangan kawasan multifungsi komersial yang memang dirancang untuk memaksimalkan akses menuju angkutan transportasi,” kata Dia.

Steve menambahkan, hingga kini pihaknya tengah mengajukan penawaran kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk pembangunan proyek baru Light Rail Transit (LRT) DKI Jakarta yang pengumumannya diharapkan segera dilakukan dalam waktu dekat.

sumber: ipotnews.com

Facebook Comments