Pertemuan Setnov – Megawati di Teuku Umar

0
264
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (SINDOphoto)

Megawati dan Setya Novanto Bahas Perkembangan Politik

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Senin, 20 November 2016, ini bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan berlangsung tertutup dimulai sekitar pukul 13.00.

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, pertemuan tertutup tersebut dilakukan untuk membahas berbagai dinamika politik saat ini, khususnya ihwal dukungan kepada inkumben Basuki Tjahaja Purnama dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Ia mengatakan pertemuan sebenarnya sudah direncanakan beberapa hari lalu. “Hanya baru berlangsung saat ini,” katanya di Jakarta, Ahad, 20 November 2016.

Informasi yang beredar, Megawati tak hanya bertemu Setya Novanto. Namun, ia bertemu juga dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Golkar, Nurul Arifin, dan politikus Golkar, Idrus Marham.

Pantauan Tempo, sekitar pukul 14.00, Ketua BNP2TKI Nusron Wahid mendatangi kediaman Megawati. Ia datang seorang diri mengenakan kemeja batik lengan panjang. Nusron merupakan satu dari para pendukung pasangan Basuki dan Djarot Saiful Hidayat.

Rencananya, seusai pertemuan, mereka akan memberi pernyataan pers perihal isi pertemuan.

Sebelumnya, PDI Perjuangan menggelar rapat koordinasi persiapan pemilihan kepala daerah di 101 daerah. Selain beberapa perwakilan pimpinan daerah, empat menteri Kabinet Kerja yang berasal dari PDI Perjuangan hadir. Menurut Hasto, mereka ketika itu membicarakan gambaran politik nasional.

“Tantangan pemerintah dan agenda strategis,” kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis, 17 November 2016. tempo.co.id

Baca juga ini:

Novanto Bertemu Megawati, Sekjen PDIP: Bahas Status Sebagai Pendukung Ahok

Hasto: Pesan Bu Mega Kita Pakai Aturan Main

 

editor: lea

 

Facebook Comments