Zulkifli Hasan: Bukan Soal Agama, Ini Soal Mulut Ahok yang Sulit Dijaga

1
896
Zulkifli Hasan di acara Sidang Pleno Ke-11 Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (Efebi) di Solo, Jawa Tengah, Jumat (25/11). Foto: Restu Fajri Muchtar for JPNN.com

Ketua MPR Zulkifli Hasan yang juga sebagai Ketua Umum DPP PAN menegaskan, bangsa Indonesia, yang mayoritas muslim, sudah matang dalam berdemokrasi.

“Ini soal mulut Pak Ahok yang sulit dijaga,” kata Zulkifli Hasan

Panasnya tensi politik di Jakarta yang menyebar ke sejumlah beberapa bulan terakhir ini bukan dipicu masalah agama.

Ahok. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com
Ahok. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

Bukan juga persoalan umat Islam yang tidak rela dipimpin Ahok yang orang non muslim. Bukan, bukan itu.

Dia memberi contoh kasus di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Namun, pilkadanya dimenangkan cagub non muslim bertenis Tionghoa, yakni Hendrata Thes.

“Karena rakyat menilai dia orangnya baik, rakyat senang,” ujar Zulkifli Hasan di acara Sidang Pleno Ke-11 Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (Efebi) di Solo, Jawa Tengah, Jumat (25/11).

Contoh satu lagi di Kalimantan Tengah.  Di provinsi yang mayoritas penduduknya beragama Islam itu, Terang Narang yang beragama Kristen terpilih menjadi gubernur selama dua periode (2005-2015).

“Di sana tidak ada masalah. Apa sih masalah di Jakarta? Itu masalah hukum, bukan yang lain-lain,” kata Zulkifli.

sumber: jpnn.com
editor: lea

 

Facebook Comments

1 COMMENT

  1. Pak Zulkifli Hasan semoga ini menjadi pelajaran bagi politikus partai supaya lebih jeli dalam melilih colon wakil partai

Comments are closed.