Hasil Survei dan Perkembangan Pilgub DKI Terkini

6
1431
gambar: Pilkada DKI 2017 - kompas.com

Siapakah yang bakal memenangkan Kursi Panas Gubernur DKI Jakarta 2017 – 2022?

Tidak ada yang tahu, semua bisa terjadi, semua bisa berubah, semua bisa saja diluar dari prediksi para ahli atau pakar politik. Jangan bertanya ke saya, atau ke yang lain, sebaiknya anda bertanya pada diri sendiri. Kalau maksa bertanya ke saya, inilah jawaban saya:
“Jawabannya adalah hanya Tuhan yang tahu apa yang bakal terjadi …”

Namun demikian ada indikasi pendekatan rasional melalui survei yang dilakukan oleh lembaga survei Pilgub DKI. Ada juga yang mengatakan bahwa menggiring opini publik dengan hasil survei juga belum tentu efektif. Banyak faktor yang mempengaruhi nilai elektabilitas kandidat Gubernur DKI. Dan untuk anda ketahui bahwa pemilih di Jakarta sangat dinamis dan fluktuatif.
Para pengamat pun kadang terkecoh dan terbingungkan oleh rakyat Jakarta. Pengamat juga menilai bahwa adu strategi dalam pertarungan memenangkan kursi panas DKI1 indikasinya jelas dan gamblang yaitu dengan memenangkan strategi menarik suara dari pemilih psikologis Jakarta (suara mengambang) yang diperkirakan jumlahnya 50% dari jumlah pemilih keseluruhan DKI. Mereka akan menentukan pilihannya menjelang hari H (15 Februari 2017) nanti. – lea

Benarkah demikian?
Bagaimana pendapat anda?
Silahkan berkomentar di kolom komentar di bawah ini ..

Pelaksanaan pemilihan Pilgub DKI Jakarta masih tersisa dua setengah bulan lagi yakni 15 Februari 2017 dari sekarang. Berbagai cara dan upaya dilakukan oleh para kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI untuk mendapat simpati, dan tarik suara dari masyarakat pemilih Jakarta. Suasana Pilgub DKI Jakarta makin seru dan memanas karena bersinggungan dengan masalah pro dan kontra Demo tuntutan terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Gubernur DKI non aktif) di Jakarta.

Adu program kerja, menjanjikan sesuatu yang lebih baik, adu blusukan (sapa warga), saling klaim dukungan, saling sindir, adu tiktak bentuk opini di medsos tentu mewarnai suasana dinamika perpolitikan pilgub DKI Jakarta. Lembaga survei pun tak mau ketinggalan menyemarakkan Pilgub DKI ini. Walaupun antar lemabaga survei ini kerap memberikan data survei yang berbeda hasilnya. Wah makin seru dan menarik untuk disimak.

Mari kita simak kumpulan berita, komentar, pandangan dan hasil survei terkini Pilgub DKI sebagai berikut:

Fokus Berita: Jakarta Memilih

Pilgub Dki Jakarta Berita, Analisa dan Opini dari tirto.id

Hasil Survei Indikator Politik: Suara Tiga Paslon Pilgub DKI Ketat

Hasil Terbaru Survei Pilgub DKI Jakarta, Ahok-Djarot Tempati…

Berita Terkini Pilkada DKI Jakarta

 

Baca juga:

Panas Membara Jelang Pilgub DKI Jakarta – Pasca Demo 411 (4)

Jangan ke mana-mana tetaplah bersama cepagram.com yang selalu memberikan info netral dan berimbang, juga berita-berita yang ter … (semuanya ter ..).

sumber: berbagai sumber
editor: lea

 

Facebook Comments

6 COMMENTS

  1. Loh kenapa mas .. koq berharap Pilkada DKI dibatalkan? Bukannya sampean setelah itu mau nyalon juga? ha ha haaaaaa..

  2. Pemilih beralih ke dua kandidat kecuali petahana yang pasti hasilnya merosot. Siapapun yang jadi diantara keduanya pasti saya dukung ( sudah klarifikasi keduanya sudah sunat lho hahahaha )

Comments are closed.