Dwiki Dharmawan Antara Musik dan Golf

0
6155
Dwiki Dharmawan - Musisi Jazz Indonesia

Musik merupakan salah satu bidang yang paling banyak digemari sekaligus digeluti banyak orang. Di Indonesia contohnya, tak sedikit para pemusik di Tanah Air telah sukses menjadi musisi kenamaan. Sebut saja salah satunya adalah Dwiki Dharmawan yang kita kita kenal sebagai musisi jazz Indonesia. Tapi tahukah Anda, di tengah rutinitasnya sebagai musisi, suami dari penyanyi Ita Purnamasari ini ternyata memiliki hobi bermain golf.

Sejak dua tahun terakhir, pria kelahiran Bandung, 19 Agustus 1966 ini ‘kecanduan’ bermain golf. Awalnya, Dwiki mengaku, kecintaannya terhadap olahraga golf tak lepas dari sosok Duta Besar Indonesia untuk Myanmar, Komjen. Pol. (Purn) Ito Sumardi. “Saya diperkenalkan sekaligus diajak main golf sama Pak Ito,” kenang Dwiki.

dwiki3-547x1024
Tak tangung-tanggung, Dwiki mengaku, Pak Ito begitu Ia biasa menyapa Ito Sumardi itu langsung memberikan satu set perlengkapan golf kepadanya. Pemberian tersebut membuat Dwiki makin tertarik mendalami olahraga golf. “Dari pemberian itu, saya makin tertarik belajar golf. Selama enam bulan saya belajar di driving range. Setelah itu langsung diajak turun langsung ke lapangan golf oleh Pak Ito,” ujarnya.

Pengalaman tersebut membuat, Dwiki mulai rutin berolahraga golf. Ia mengaku, empat kali dalam sebulan selalu mengikuti latihan golf. Tak jarang, Ia juga bermain golf bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam Celebrity Golf Club. “Saya memang masih aktif di Celebrity Golf Club. Dan tepat hari ini (15 Februari 2014), saya resmi bergabung di CEPA Golf Club,” ungkap Dwiki.

Meski baru bergabung, Dwiki mengatakan di klub golf ini, ia sudah merasakan keceriaan dalam dirinya. Ya, selain baik untuk menjaga kesehatan, di klub ini Dwiki banyak belajar dan berbagi pengalaman. “Banyak hal yang saya dapat di CEPA. Di sini kan isinya rata-rata senior semua, saya bisa belajar golf dari mereka,” ungkap Dwiki.

Dwiki1Bagi Dwiki, CEPA Golf Club dijadikannya sebagai ajang silaturahmi sekaligus menambah banyak teman sesama golfer. Setiap kali bermain, Dwiki mengaku selalu mendapatkan teman baru. Mulai dari yang berpofesi pengusaha, pemusik dan lainnya. Hal itulah yang membuat bapak satu anak ini merasakan kenyamanan dan keceriaan dalam bermain golf. “Di sini membuat saya banyak teman. Karena menurut saya, silaturahmi itu bisa membuat orang panjang umur dan banyak rejeki,” ujarnya sambil tersenyum.

Sementara itu, musisi yang kerap memimpin sebuah orkestra ini juga memiliki hobi lain selain golf. Sejak 30 tahun silam, Ia sudah aktif bersepeda. Saat ini ia tengah menekuni bersepeda jenis mountain bike (MTB). “Ya, selain golf, saya juga masih bermain MTB,” ungkapnya. Baginya, mengayuh sepeda di gunung-gunung dan medan yang sulit memiliki tantangan dan kenikmatan tersendiri. Karena selain tubuh menjadi sehat, ia bisa menghirup udara yang masih bersih dan segar serta menyaksikan keindahan alam. “Kalau MTB kita lebih menyentuh ke alam. Kalau bagi waktunya sih nggak sulit amat. Yang penting kita jalaninya enjoy. Jadi semua dilakukan tanpa beban,” tutupnya.

Eqbal CEPA - Koes Hendratmo - Dwiki Dharmawan
Eqbal CEPA – Koes Hendratmo – Dwiki Dharmawan

sumber: cepamagz.com

Facebook Comments