Terimakasih Indonesia

0
332
Kezia Warouw - yayasanputeriindonesia

Kezia Warouw

Siapakah Kezia Warouw ini ?

JAKARTA-Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw, berhasil menembus posisi 13 besar di ajang Miss Universe 2016 yang digelar Senin (30/01) di Manila waktu setempat.

Kezia bertarung dengan 85 wanita cantik lainnya dari seluruh dunia untuk memperebutkan mahkota Miss Universe menggantikan Pia Wurtzbach yang berasal dari Filipina.

Untuk mahkota Miss Universe tahun ini berhasil di raih oleh : Iris mittenaere (France) disusul Runner up 1 oleh Raquel Pelissier (Haiti) dan Runner up 2 oleh Andrea Tovar ( Colombia ).

Sebelumnya, Kezia telah banyak diunggulkan dari berbagai kalangan baik nasional maupun international untuk memperebutkan mahkota Miss Universe 2016, apalagi sebelumnya Kezia terpilih sebagai Miss Phoenix Smile. Penghargaan ini menjadi prestasi awal Kezia dalam kompetisi in, namun Kezia gagal bersama tiga finalis lainnya, Raissa Santana (Brazil), Keity Drennan (Panama), dan Valeria Piazza (Peru) untuk melangkah dari Top 13 ke Top 9.

Keberhasilan ini menambah deretan prestasi untuk Indonesia diajang kontes kecatikan bergengsi Internasional, sebelumnya Puteri Indonesia RU 3, Ariska Putri Pertiwi berhasil memperebutkan mahkota Miss Grand International, di susul Puteri Indonesia Lingkungan 2016, Felicia Hwang berhasil meraih 2nd Runner Up & Miss Best Dresser di Ajang Miss International, Puteri Indonesia Pariwisata 2016, Intan
Aletrino meraih Top 10 dan Miss Multimedia di ajang Miss Supranational dan kini Puteri Indonesia 2016 meraih Top 13 Miss Universe.

Dari Manila, melalui sambungan telepon Kezia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Terima kasih kepada Ibu Putri K Wardani, Yayasan Puteri Indonesia, Mustika Ratu, Bapak Arief Yahya beserta seluruh jajaran Kementerian Pariwisata, orang orang terdekat saya, Pageant lover, designer, Media di tanah air dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan doa pada saya. Inilah pencapaian yang saya raih dan saya persembahkan untuk Indonesia. Terima kasih Indonesia, ” ucap Kezia.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K Wardani mengatakan keberhasilan ini mencatatkan prestasi sendiri bagi Indonesia di mata dunia.

“Saya sangat terkesan dan bangga dengan prestasi ini. Dimana Indonesia mampu bersaing dengan 85 negara yang semuanya sudah berpengalaman dan Indonesia berhasil masuk dalam jajaran Top 13. Keberhasilan ini tentu saja tidak lepas dari berbagai persiapan yang telah dibelaki oleh Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu dalam waktu 1 tahun dan diikuti dengan baik oleh Kezia. Semoga tahun depan Indonesia bisa lebih baik lagi untuk dapat masuk ke TOP 6 sampai 3,” ujanya

Dia mengatakan saat ini masih banyak dan tantangan tantangan besar untuk Yayasan Puteri Indonesia  serta Pemenang Puteri Indonesia ke depan untuk terus meraih prestasi yg lebih baik. Tantangannya kedepan adalah bagaimana mendapatkan kandidat dan mendidiknya hingga bisa menjadi pribadi yang lepas, berani berbicara, spontaneous (outspoken) serta pandai berekspresi sehingga mampu menjadikan story yang biasa biasa  aja menjadi lebih menarik untuk didengar. Ini kelihatannya mudah,tetapi sebenarnya sangat sulit karena tradisi budaya kita tidak mengajarkan demikian. sumber: bisnis.com

editor: lea

Facebook Comments