Ekspansi Jasamarga Properti (JMP) di Tahun 2017

0
906

Jasamarga Properti garap tiga proyek anyar di 2017

JAKARTA. PT Jasamarga Properti akan melanjutkan ekspansi bisnis pada tahun ini. Anak usaha PT Jasa Marga Tbk (JSMR) ini berencana meluncurkan tiga proyek baru. Dua diantaranya merupakan perumahan tapak (landed house) dan satu gedung perkantoran.

Pertama, Jasamarga Properti akan membangun sebuah gedung perkantoran di Pesanggrahan berdekatan dengan exit Tol Ciledug. Proyek bertajuk Office One ini akan groundbreaking pada Kamis (23/2).

Adapun luas lahan proyek ini mencapai 1.433 meter persegi (m2). Sedangkan luas bangunannya mencapai 4.000 m2 setinggi enam lantai yang dilengkapi rooftop dan komersial area. “Rencananya 4 lantai akan dijual dan 2 lantai akan disewakan,” papar Denny Abdurachman, Direktur Teknik Jasamarga Properti, Rabu (22/2).

Sementara proyek kedua merupakan proyek perumahan Green View Residence di Sidoarjo Jawa Timur seluas 7,14 ha. Di sana akan dibangun 453 unit rumah. Sedangkan proyek ketiga yakni Perumahan Royal Pandaan Residence di Pandaan akan dibangun di atas lahan 6,5 ha sebanyak 345 unit. Keduanya akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2017.

Adapun investasi yang dianggarkan tahun ini untuk ketiga proyek ini sebesar Rp 72,4 miliar. Sekitar Rp25,9 Miliar untuk Office One, sebesar Rp18,4 miliar untuk Green View Residence dan Rp 28,1 miliar untuk pengembangan Royal Pandaan.

Adapun investasi yang dianggarkan untuk ketiga proyek tersebut sebesar Rp 72,4 miliar. Sekitar Rp 25,9 miliar untuk Office One, lalu Rp18,4 miliar untuk Green View Residence, dan Rp 28,1 miliar untuk pengembangan Royal Pandaan.

Denny Abdurachman, Direktur Teknik Jasamarga Properti mengatakan, pihaknya akan fokus mengembangkan proyek high rise building ke depan baik untuk apartemen maupun perkantoran, serta pengembangan kawasan industri. “Untuk mendukung hal tersebut, perseroan terus melakukan penambahan land bank pada daerah-daerah potensial,” papar Denny, Rabu (22/2).

Jasamarga Properti akan melakukan penambahan aset dengan fokus akuisisi lahan di koridor-koridor jalan tol serta menambah proyek yang bersifat recurring income. Perusahaan terus melakukan studi kelayakan lahan-lahan potensial yang terletak di sepanjang koridor tol bersamaan dengan pertambahan konsesi jalan tol yang dimiliki induknya.

Tahun ini, Jasamarga Properti menyiapkan dana sebesar Rp 144,2 miliat untuk akuisisi lahan. Namun, perseroan tidak merinci target luas lahan yang dibidik. Per akhir 2016, perusahaan tercatat telah memiliki land bank seluas 17,6 hektare (ha) yang tersebar di JORR W2 Utara Jakarta, Pesanggrahan Jakarta, Pandaan, Sidoarjo, Pandu Raya Bogor, Kaum Sari Bogor, dan Sawangan Depok.

Dengan strategi yang telah dipersiapkan, Jasamarga Properti optimistis bisa mencatat pertumbuhan tahun ini. Perseroan menargetkan bisa menyumbang pendapatan Rp 323 miliar terhadap JSMR pada tahun ini atau meningkat 38,8% dari kontribusi tahun lalu yakni Rp 232,68 miliar. –kontan.co.id

Baca juga:

Jasamarga Properti Bangun Kawasan Terpadu Rp116 Miliar

Jasa Marga Perkuat Bisnis Properti

editor: lea

Facebook Comments