Saturday, December 30, 2023
Google search engine
HomeKulinerBerapa Cangkir Anda Minum Kopi Dalam Sehari ?

Berapa Cangkir Anda Minum Kopi Dalam Sehari ?

Ternyata minum empat cangkir sehari tidak memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Hal tersebut diutarakan oleh sejumlah ilmuwan yang telah meninjau lebih dari 740 studi tentang efek kafein pada manusia.

Temuan ini juga berlaku untuk wanita hamil yang mengkonsumsi 300 mgkopi atau setara dengan tiga cangkir.

“Selama jumlah ini tidak dilanggar, maka tidak perlu khawatir dengan konsumsi kopi,” kata periset.

Meski terdapat beberapa penelitian menyebutkan bahwa kafein dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan fungsi otak, zat psikoaktif tersebut telah lama dikaitkan dengan penyakit jantung dan demensia.

Zat psikoaktif yang paling banyak digunakan di dunia ini juga diketahui menyebabkan dan memperburuk kecemasan.

Untuk mencoba dan menentukan pengaruhnya terhadap kesehatan, para peneliti melakukan tinjauan terhadap penelitian yang diterbitkan antara tahun 2001 dan 2015.

Peneliti meninjau lima efek samping kafein pada kesehatan diantaranya toksisitas akut, tulang, jantung, otak dan reproduksi.

enulis utama Dr Eric Hentges, direktur eksekutif International Life Sciences Institute (ILSI), mengatakan: “Ini memberikan bukti bahwa kita memahami lebih jauh tentang kafein terhadap kesehatan manusia”.

Penemuan ini memberikan sejumlah data penelitian dan bukti berharga untuk mendukung pengembangan dan pelaksanaan penelitian terhadap manfaat kafein di masa depan yang akan berdampak pada kesehatan masyarakat.

“Kami menyimpulkan bahwa kadar asupan kafein yang sebelumnya ditetapkan pada konsumen kafein yang sehat (400mg) tidak terkait dengan efek samping yang terang-terangan,” kata Hentges.

sumber: cepamagz.com

DINS CEPA KOPI

” Bukan Pecinta Kopi Sejati Bila Belum Merasakan Aroma DIN’s CEPA KOPI Ini ! “


Temukan Cita Rasa Kopi Yang Sesungguhnya

Din’s CEPA Kopi
Product kopi bubuk pengembangan Dins Kopi bersama CEPA sebagai pencicip terakhir yang dipersembahkan bagi pencinta kopi dan terkhusus bagi para anggota CEPA dimanapun berada.

Products
Cepa Origino
:
Kombinasi 2 jenis kopi Aceh Robusta dengan roasting level yang dibedakan membuat rasa khas “more bitter” terasa hingga seduhan terakhir.

Rekomendasi Penyajian
– Tuangkan 14 gram bubuk dengan air 95 derajad sebanyak 180 cc atau setara dengan satu cangkir ukuran 200 cc akan memberikan sensasi tersendiri bagi anda penikmat kopi sejati. Coba jangan tambahkan gula atau sejenisnta untuk mendapat citarasa terbaik.

Cepa Black “O” :
Kombinasi kopi Aceh Gayo dengan tambahan rempah-rempah pilihan akan membuat merasakan sebuah kehangatan yang belum tentu anda rasakan sebelumnya.

Rekomendasi Penyajian
– Tuangkan 10 gram bubuk dg air 95 derajad sebanyak 160 cc lalu saring dan tambahan 1 sendok makan gula pasir dan 2 sendok susu bubuk dancow fullcream lalu blender.  Maka kami menyebutnya sebagai Dins Juice Kopi Hangat. Tambahan es batu jika anda ingin rasa dingin.

Cepa Moccato :
Proses pembuatan dengan memberikan taste mocca pilihan saat proses roasting membuat anda akan bernostalgia dengan taste kopi ala Vietnam.

Rekomendasi Penyajian
– Tuangkan 2 sendok makan bubuk dengan 150 cc air dengan suhu 95 derajad lalu saring dan tambahkan 2 sendok makan susu kental manis, maka sebuah rasa tingkat tinggi akan membuat anda lebih memilih menjadi barista sendiri dirumah atau kantor.

IMG_3400

Note :
– Harga per 200 gram dalam bentuk bubuk Rp. 90.000,- belum termasuk ongkos kirim.

– Seluruh produk DIN’s CEPA KOPI baru digrinding setelah ada pesanan, untuk menjamin produk terjaga kualitas dan fresh. *Kopi masih dalam bentuk Bean (Biji Kopi)

– Penting : Gunakan air dengan range suhu 91s.d 95 derajad. Untuk menjaga kualitas, usahakan kopi bubuk dikonsumsi habis sebelum 10 hari. Simpan diwadah toples kaca. Hindarkan dari panas dan lembab, agar kualitas rasa tetap terjaga.

Persediaan sangat terbatas !
Berawal dari Hobby seseorang yang bernama BAM (panggilan akrabnya) meracik berbagai Kopi ternama yang ada di Indonesia. Kini DinS CEPA Kopi diburu oleh para pencinta Kopi sejati di Indonesia.

Pesan melalui
WA: 082213274013 untuk daerah sekitar Pulo Gebang, Bekasi Barat & Luar Jakarta
WA: 081382333163 untuk daerah sekitar Cawang, Kalibata, Cililitan
WA: 082213274013 untuk daerah sekitar Cibubur, Cilandak

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments