Tentang Bercinta

0
302

Lifestyle-Hubungan Seksual-Kesehatan
Apasih definisi bercinta itu?

Definisi dari “BERCINTA” adalah :

Itu sebuah aktivitas yang dapat membakar sangat banyak kalori tubuh, dan dengan demikian menyehatkan. Itu sebuah aktivitas bentuk lain untuk melangsingkan tubu. Itu kata pakar olah raga.

Itu sebuah aktivitas dimana dua hati dipersatukan oleh hasrat suci, dan terpautnya tali cinta  dua insan Tuhan, dipersatukan oleh tali kasih mulia. Itu kata agamawan.

Itu sebuah aktivitas untuk mempertemukan dua sel berikut gen-gen di dalamnya, untuk melestarikan keturunan dan menjaga manusia dari kepunahan biologis. Itu kata biologiawan.

Itu sebuah aktivitas yang diawali feromon, zat kimia cinta, untuk menghasilkan reaksi kimia kehidupan. Reaksi super rumit yang susah dijelaskan. Begitu kata kimiawan.

Itu sebuah aktivitas penuh romansa, kegiatan yang menjadi puisi tentang keagungan dan keindahan, mewakili semua kalimat-kalimat romantis di segala kamus. Begitu sastrawan mendefinisikannya.

Itu sebuah aktivitas, yang jika dilakukan dengan  istri, maka menjadi penghematan anggaran. Kata ekonom.

Itu sebuah aktivitas yang memerlukan pemahaman akan posisi-posisi dan kordinat titik G-spot, agar anda bisa menjelajahi semua wilayah dengan baik, tepat waktu dan tepat guna. Itu semua agar anda tidak terperosok ke lubang yang salah. Begitu para geografiawan mendefinisikannya.

Itu sebuah aktivitas dimana anda harus terlatih menggerakkan tubuh anda seperti getaran harmonis yang periodik, agar dapat mencapai resonansi ledakan kuantum secara bersamaan. Kata fisikawan

Itu sebuah aktivitas yang dapat meredam kemarahan, mengembalikan pikiran ke kondisi alpa, dan dengan demikian dapat mencegah kerusuhan sosial. Kata para sosiolog dan juga psikolog.

Itu sebuah aktivitas yang memerlukan kemampuan dan pemahaman geometrik. Anda harus tepat dalam memperkirakan sudut jatuh terbaik, juga menentukan  jauhnya pergeseran fungsi goyangan ke kiri-kanan dan terutama ke atas-bawah. Kata matematikawan.

Itu sebuah aktivitas untuk menyalurkan kehendak paling purba dan paling primitif dari sifat manusia. Bukan siapa-siapa yang mengajari anda tentang aktivitas itu, sejarahlah yang mengajari. Kata sejarahwan.

Itu aktivitas yang sangat mengasikkan, itu kata SAYA.

Apa definisi anda?
Jonny Hutaean-kompasiana.com

_______________

Bercinta Secara Teratur Beberapa Kali Seminggu, Mengurangi Resiko Penyakit Jantung? Benarkah?

Simak ini:

Tentang hungungan seksual atau lebih dikenal dengan bercinta, banyak teori dan pendapat. Dalam hubungan suami istri, berhubungan seksual adalah hal yang wajar dan lumrah. Bahkan jika suami istri jarang melakukan hubungan seksual, maka akan menimbulkan dampak buruk bagi kelanjutan hubungan suami istri.

Berbagai pertanyaan muncul dibenak kita apa kaitannya hubungan seksual dengan kesehatan kita. Berapa kali idealnya atau sebaiknya suami-istri berhubungan seksual dalam seminggu atau dalam sebulan? Bagaiamana jika pasangan suami istri melakukan hubungan seks setiap hari berturut-turut selama satu tahun? Apakah akan berdampak buruk atau justru berdampak baik, tentu ada beragam alasan yang mendasarinya.

Berikut kumpulan artikel tentang bercinta atau berhubungan seksual dalam kaitannya dengan kesehatan seorang laki-laki (suami) dan perempuan (istri) dari pandangan ahli kesehatan dari berbagai media.

Bercinta Minimal 2 Kali Seminggu, Jantung Pria Lebih Sehat ?

Penelitian baru menunjukkan, bercinta beberapa kali dalam seminggu dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, terutama pada pria. Hal ini akan mengurangi kemungkinan seseorang mengalami penyumbatan arteri dibandingkan mereka yang bercinta kurang dari sekali dalam sebulan.

Walau baru ada sedikit bukti ilmiah yang menjelaskan mengapa kehidupan seks yang sehat melindungi dari penyakit.

Temuan terakhir, yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, aktivitas seksual dapat menurunkan tingkat homosistein (asam amino). Kadar hemosistein yang tinggi dapat merusak pembuluh darah menuju jantung.

Akibatnya, terjadi peningkatan pembentukan darah yang membeku dan berisiko mematikan.

Peneliti dari National Defence Medical Centre di Taiwan meneliti lebih dari 2 ribu pria dan wanita berusia antara 20 tahun dan 59 tahun.

Mereka menganalisis darah untuk mengukur kadar homosistein dan mencocokkan hasilnya dengan aktivitas seksual yang dilakukan masing-masing peserta, ditulis dari Daily Star, Selasa (4/7/2017).

Hasil menunjukkan, homosistein rendah pada pria yang mengaku bercinta setidaknya dua kali seminggu, sedangkan kadar homosistein tinggi pada pada pria yang bercinta kurang dari sebulan sekali.

Di sisi lain, Dr Mike Knapton, dari British Heart Foundation mengatakan, penelitian tersebut memang menarik. Namun, tidak membuktikan secara jelas, bercinta secara teratur dapat  membuat kadar homosistein rendah. – liputan6.com
_________________________________

Ini yang Terjadi Jika Suami Istri Berhubungan Seks Setiap Hari Selama Setahun

_________________________

7 Alasan Mengapa Kamu Butuh Seks Setiap Hari Menurut Sains

Selain diciptakan dengan akal dan budi, Tuhan juga memberikan hasrat untuk bercinta kepada manusia, juga hewan. Berhubungan seks pada makhluk hidup merupakan cara untuk mendapatkan keturunan. Namun, nggak hanya untuk urusan reproduksi alis perkembang biakan, beberapa penelitian juga telah membuktikan kalau berhubungan seks bisa memberikan efek baik untuk tubuh.

Terutama bagi kesehatan jasmani. Lalu, apa saja efek baik untuk tubuh jika melakukan hubungan seks? Berikut 7 gambar GIF yang bisa menjelaskannya kepadamu.

  • Seks itu bikin santai. Selama klimaks, tubuh kita menurunkan hormon Kortisol yang mana membantu untuk mengurangi rasa stres dan menenangkan pikiranmu.
  • Seks itu olahraga! Gerakan-gerakan yang terjadi saat berhubungan seks bisa membakar lebih dari 100 kalori. Sama seperti ketika kamu berada di gym.
  • Seks bikin kamu tambah pintar. Berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Maryland, seks meningkatkan kemampuan kognitif pada tikus putih percobaan. Pada tikus saja berhasil, gimana manusia?
  • Seks bikin kamu lebih kuat. Seks melepaskan hormon yang dapat meningkatkan ambang batas untuk nyeri. Ditambah, seks bisa menyembuhkan sakit kepala. Siapa yang butuh aspirin lagi? 🙂
  • Seks bikin tambah sehat. Berhubungan seks secara reguler (1-2 kali seminggu) merangsang sistem imunmu jadi lebih baik lagi. Jadi, kamu nggak gampang sakit, deh! Bye bye influenza!:p
  • Seks membuatmu nyaman. Pasangan yang memiliki hubungan fisik yang sering memiliki hormon oksitosin yang lebih banyak daripada yang tidak. Hormon oksitosin adalah hormon yang mendorongmu untuk lebih intim.
  • Seks menjaga jantungmu untuk selalu sehat. Seks menurunkan tekanan darah dan menekan angka risiko serangan jantung.

Itulah 7 alasan yang bikin kamu butuh seks lebih banyak. Meski seks memiliki manfaat-manfaat baik, bukan berarti kamu bisa melakukannya sesuka hatimu, ya. Pastikan kamu sudah menikah dan tidak bergonta-ganti pasangan. Keep safety! 🙂 – bintang.com

_______________

Pertanyaan: (Chusnul)
Hai dok, terimakasih sudah sempat membalas dan memberi saran kepada setiap pertanyaan yg saya ajukan. Kali ini saya ingin konsultasi lagi.

Dok, saya dan suami saya ingin sekali segera mempunyai momongan, setiap hari saya dan suami saya selalu berusaha. Dan hampir setiap hari saya berhubungan intim dg suami saya, Dan setiap selesai berhubungan mrs.V saya mungkin lecet karena sangat perih jika dipakai buat BAK. Sementara mr.P suami saya selalu gatal. Yg ingin saya tanyakan, apakah sehat berhubungan intim hampir setiap hari dok ? Lalu apa tips yg bisa saya dapat agar saya cepat dapat momongan selain berserah diri kpada Yang Maha Esa ? Trims 🙂

Jawaban: (dr. Lina Saleh)
Selamat malam, Melakukan hubungan seksual setiap hari boleh saja dan tidak dilarang, tidak juga dikatakan sebagai hal yang tidak sehat. Namun dalam tujuannya untuk memiliki momongan, maka sebaiknya dilakukan sering, namun tidak setiap hari. Sering yang dimaksud adalah dengan frekuensi 3-5 kali dalam seminggu, terutama di saat masa subur wanita. Karena seoranng pria membutuhkan waktu untuk memproduksi sperma yang cukup dan berkualitas, maka dari itu sebaiknya Tentukan masa subur Anda, dan kemudian lakukan hubungan seksual secara sering dengan frekuensi diatas. Untuk menentukan masa subur seorang wanita dapat dengan menggunakan perkiraan atau dengan alat test yang dijual di apotek-apotek. Dengan perkiraan, masa subur wanita dapat dihitung kira-kira hari ke 14 siklus menstruasi (14 hari dari hari menstruasi pertama). Selain itu berikut beberapa Tips Jitu Cepat Hamil yang dapat Anda dan pasangan lakukan :

  • Memastikan bahwa Anda dan pasangan dalam kondisi sehat dan tidak stress
  • Memakan makana bergizi, berolahraga
  • Menghindari kebiasaan tidak baik seperti merokok atau minuman beralkohol
  • Nikmati waktu Anda, jangan terlalu stress dengan target ingin memiliki momongan, dengan Anda menikmati, berusaha dan berdoa, Anda tinggal memsarahkan diri kepada Tuhan YME agar dapat dikarunia seorang anak.

Rata-rata pasangan yang rutin melakukan hubngan seksual tanpa pengaman, dapat hamil pada 1 tahun pertama perniakhannya. JIka setelah 1 tahun mencoba, belum juga mendapat momongan, Anda dan pasangan dapat memeriksakan diri untuk melakukan Tes Kesuburan. Berikut beberapa topik diskusi serupa dengan yang Anda alami, Anda dapat berbincang-bincang dengan rekan lainnya pada diskusi Ingin Cepat Hamil, Susah Hamil Untuk menghindari kondisi lecet pada vagina Anda, maka sebaiknya Anda melakukan role play sebelum melakukan hubungan seksual, dengan tujuan untuk merangsang keluarnya cairan vagina yang berfungsi melubrikasi/melicinkan dinding vagina Anda sehingga tidak lecet. Selain itu, lakukakn hubungan seksual dengan halus dan tidak kasar. Sekian informasi yang dapat saya berikan semoga bermanfaat
alodokter.com

cepagram.com

Facebook Comments