Saturday, December 30, 2023
Google search engine
HomeKesehatanHati-hati, Minuman & Makanan Ini Paling Tidak Sehat di Dunia

Hati-hati, Minuman & Makanan Ini Paling Tidak Sehat di Dunia

Hidup sehat tentu didambakan semua orang. Banyak orang yang mengatakan sehat itu mahal, padahal justru sehat itu murah, sakitnya yang mahal. Oleh karenanya, sangat penting bagi kita untuk melakukan tindakan pencegahan sebelum sakit.

Banyak penyakit bersumber dari gaya hidup yang buruk dari diri sendiri. Pola hidup semacam ini terbentuk dari aktivitas sehari-hari yang berulang sehingga menjadi sebuah kebiasaan.

Bila kebiasaan buruk tersebut kamu lakukan terus menerus, maka penyakit berbahaya seperti kanker, diabetes, dan bahkan serangan jantung akan sangat mudah sekali menyerangmu. Salah satu cara untuk hidup selalu sehat adalah dengan menngkosumsi makanan dan minuman yang sehat pula.

Hati-hati dengan apa yang kita minum! Ternyata nggak cuma makanan saja lho yang berpotensi merusak kesehatan kita. Cairan yang masuk dalam tubuh kita yang berupa minuman pun bisa berdampak buruk buat tubuh. Apa sajakah itu?

Minuman bersoda. Minuman soda adalah salah satu minuman paling nggak sehat. Soalnya minuman jenis ini banyak banget mengandung gula dan kafein. Selain bisa merusak gigi, minuman ini juga bisa menyebabkan kegemukan dan diabetes. Maklum, dalam satu kaleng minuman soda terdapat kurang lebih 40 gram gula.

Minuman berkafein. Minuman berkafein seperti kopi, cappuccino, frapuccino bisa berakibat buruk buat kesehatan kita. Soalnya kalau dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan bisa bikin kita lelah, mengantuk, stres dan membuat ketagihan.

Jus buah. Sari buah asli memang sehat buat kita. Tapi, jus buah yang dalam kemasan nggak terlalu sehat lho. Soalnya sudah banyak ditambahkan gula dan zat pengawet lainnya. Umumnya satu pak jus buah mengandung 45 gram gula dan 160 kalori total. Lebih baik membuat jus buah kita sendiri deh.

Minuman soda diet. Meskipun judulnya adalah minuman diet, ternyata minuman ini juga masuk daftar minuman nggak sehat lho. Pasalnya, zat pemanis buatan yang dipakai sebagai pengganti gula dalam soda diet justru membahayakan buat tubuh. Bahkan kalau dikonsumsi berlebihan, bisa meninggikan resiko terkena sakit jantung.

Minuman berenergi. Minuman berenergi mengandung banyak kafein. Nggak heran kalau minuman ini jadi salah satu minuman yang nggak sehat. Meskipun kita jadi bersemangat untuk beberapa waktu, ternyata efek kafein berlebihan bisa bikin kita jadi susah berkonsentrasi dan pusing.

sumber: gadis.co.id

Berikut juga perlu anda baca:

7 Makanan Dan Minuman Enak Tapi Tak Sehat

onion-rings-460x306
Onion Rings dan Keripik Kentang
minuman-bersoda-soft-drinks-nikmat-tai-berbahaja-460x315
Minuman Bersoda
donat-makanan-tidak-sehat
Donat
hot-dog-burger
Hot Dog & Burger
keju-swiss
Keju Swiss
daging-asap
Daging Asap

sumber: jadiberita.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments