Benarkah Olahraga Golf yang paling sulit di dunia? BR

0
416
Bambang Rahmadi: copas dari grup sebelah..
*Diakhir thn 2017 & welcome 2018*

Golf: Olahraga yang paling sulit di dunia? Tapi paling Menggemaskan.. Dan bikin penasaran..

Menurut penelitian para ahli, ternyata Golf: adalah termasuk olahraga yang paling sulit di dunia.

Jadi kalau Anda ngerasa gak maju-maju atau naik turun skorenya, yah harap dimaklum.

Golf ini satu-satunnya olahraga yang juaranya gak bisa menang di 60 % turnamen yang dia ikuti,

Liat aja tigerwood tahun 2013, gak selalu menang, abis sebelumnya juara, malah terakhir jeblog di rangking 30an

Ukuran tingkat kesulitan tergantung pada definisi Anda tentang kemampuan minimal yang harus dimiliki seseorang untuk dapat bermain suatu jenis olahraga, Untuk  dapat menikmati bermain golf Anda dapat mengambil ratusan jam praktek berlatih golf . Seorang pemain senior mengatakan bahwa Anda harus berlatih memukul setidaknya 10.000 bola
untuk mencapai kemampuan sebagai pemain golf  pemula yang lumayan.

Berlatih memukul golf dilakukan di driving range dengan rata-rata memukul 100 sd 200 bola setiap latihan, jadi setidaknya Anda perlu 50 sd 100 kali latihan di driving range untuk dapat memiliki kemampuan dasar yang bagus dengan score dibawah 100, Jadi jangan buru-buru buang tuh stick gara-gara gak tembus under 100

Untuk dapat memainkan “bogie golf ” (skor 90 atau kurang), sebagian besar ahli memperkirakan bahwa dibutuhkan rata-rata pemain enam tahun bermain reguler dan pelajaran golf mingguan.
Tapi saya yakin anda nggak perlu sampai 6 tahun kalau mau serius berlatih secara cerdas,
Pada saluran golf  chanel mereka mengklaim bahwa  seorang pegolf mahir rata-rata membutuhkan waktu belajar sekitar 300  minggu dengan bermain setidaknya 32 hole per minggu ( 2 x main 18 hole per minggu) selama bertahun-tahun.
Ini merupakan investasi besar waktu, lebih dari 20.000 jam praktek. Misalnya, jika Anda mengambil 5 jam untuk bermain 18 hole, Anda melihat investasi waktu minimal 10 jam per minggu, 40 jam per bulan, dengan total 360 jam praktek tahunan. Ini bukan hanya olahraga, itu adalah pekerjaan kedua.
Para profesional PGA seperti Tiger Woods selalu memukul ratusan bola setiap hari dan menjadi mahir dalam golf membutuhkan dedikasi seumur hidup. Golf bukan permainan kasual tapi olahraga yang  membutuhkan dedikasi dan komitmen:
Perjalanan panjang – Pegolf mahir harus mampu mengendalikan kecepatan klub setidaknya 70 mil per jam untuk memukul green proficiently  (1 pukulan pada par-3, dua pukulan pada par-4, dan tiga stroke pada par-5 ), dan sebagian besar pegolf laki-laki berusaha untuk mencapai 100 + MPH ayunan, kecepatan klub yang dapat diterjemahkan ke dalam halaman hard 300 (panjang tiga lapangan sepak bola).
Namun saat ini hal itu lebih mudah dicapai, karena driver berteknologi tinggi, titanium dapat menambahkan 100 meter ke duffers ayunan dan meluruskan-out drive shanked.

Jika golf begitu sulit, mengapa orang bermain?

Golf adalah unik di antara olahraga karena semua pemain kadang-kadang mendapatkan sekilas kebesaran. Bahkan seorang pemula akan mendapatkan adrenalin sesekali dari memukul sebuah selat perjalanan panjang atau tenggelam 30 kaki putt, dan itulah yang membuat permainan golf adiktif. Bahkan pemain yang sederhana dapat memainkan program yang sama seperti pro, dan itulah yang membuat menonton golf di TV begitu menyenangkan. Anda dapat mengikuti Tiger Woods bermain kursus yang sama bahwa Anda telah bermain dan Anda datang untuk menghargai keterampilan luar biasa yang berasal dari bertahun-tahun praktek berdedikasi.
  • bambang rahmadi
Golf juga merupakan pertandingan besar karena tidak memerlukan keterapilan atletik tinggi, orang yang tidak bertubuh atletis pun dapat mencapai kecepatan 100 MPH klub. Golf adalah lebih lanjut tentang fleksibilitas daripada kekuatan mentah, seperti dibuktikan oleh tinggi dan ramping Tiger Woods, yang tidak memiliki curah otot besar, tetapi fleksibilitas yang luar biasa. Ini adalah peregangan dan pelepasan otot yang membuat untuk perjalanan panjang, bukan kekerasan.
Singkatnya, golf akan selalu menjadi permainan dengan hambatan untuk mulai memainkan, tetapi bagi mereka yang berkomitmen untuk memainkannya, golf adalah olahraga terbesar di dunia.
So.kalo main gak bagus-bagus…. santai aja.. jangan bosan tuk berlatih terus, gak perlu frustasi
Happy Golfing & happy New Year 2018
Dikirim dari iPhone Bambang Rahmadi
  • br-n-kel
  • Perhatikan berbagai gaya orang bermain golf:
gaya-orang-main-golf
gaya-orang-main-golf-0000
gaya-orang-main-golf-222
tiger-wood-wowkerencom
Facebook Comments