DPD PAN Lumajang Pasangkan H. Thoriq dengan Bupati Incumbent

0
161

DPD PAN Lumajang akhirnya mengambil keputusan terkait Pilkada 2018 dengan memberikan rekomendasi untuk mengajukan Ketua DPD PAN H Thoriq maju menjadi pasangan incumbent Bupati Lumajang As’at Malik.

“Sabtu (11/11) malam kita sudah lakukan rapat tertutup, dan beliau (H. Thoriq) sudah menyatakan kesiapannya maju Pilkada mendampingi As’at Malik,” ujar Nanang Kosim, Sekretaris DPD PAN Lumajang.

h thoriq 300x182 - Pilkada Lumajang, PAN Pasangkan H Thoriq dengan Bupati Incumbent
Ketua DPD PAN Lumajang, H Thoriq

Butuh waktu yang tidak sebentar bagi H Thoriq untuk mengambil keputusan tersebut, sebab sebelumnya beberapa kali Bupati Lumajang As’at Malik dan Ketua DPC PDIP Agus Wicaksono sudah melamarnya untuk menjadi kandidat Cawabup di Pilkada 2018, nemun belum mendapatkan jawaban.

H. Thoriq, lanjut Nanang, siap maju setelah melakukan komunikasi dengan keluarga, pendukung dan partai. Kemudian, keputusan dari H. Thoriq menjadi langkah politik PAN.

“Dengan bersedianya Abah Thoriq dampingi As’at adalah kehendak arus besar masyarakat Lumajang,” tandas Nanang.

Berikutnya, mekanisme-mekanisme lanjutan akan ditempuh DPD Lumajang untuk melengkapi persyaratan pencalonan H Thoriq tersebut. “Yang pertama, jelas kami akan mengajukan surat ke DPW untuk kemudian dilanjutkan ke DPP agar proses rekomendasi segera turun,” pungkas Nanang.//cw http://amanat.news/pilkada-lumajang-pan-pasangkan-h-thoriq-dengan-bupati-incumbent/

Facebook Comments