Erik Irawan Suganda – Usaha Tak Sekedar Cari Untung

0
225
Erik Suganda Pengusaha Bogor yang juga hobi Berkuda

Erik Suganda – CEPAgram Profile:

Erik Irawan Suganda pemuda asal Kota Bogor ini memulai usaha jasa kontruksi tahun 1997 meneruskan usaha yg dirintis ayahnya H. Aang Hamid Suganda. Setelah lulus kuliah di Amerika Serikat jurusan ekonomi sempat magang di perusahaan minyak swasta nasional, sudah banyak proyek ditangani pemuda yang hobi moge ini, di seluruh Indonesia khususnya di bidang sumber daya air, dengan bendera PT WASKITA JAYA PURNAMA. Saat ini dia menjabat sebagai wakil ketua umum V (lima) di BPP GAPENSI (Badan Pimpinan Pusat, Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia), dan juga aktif di KADIN INDONESIA KORWIL TENGAH, (Kamar Dagang & Industri).

erik-suganda-foto-proyek
Erik Suganda sebagai Direktur Operasi PT. Waskita Jaya Purnama

Bagi Erik merupakan suatu kepuasan bathin apabila bisa mengerjakan proyek yang bisa bermanfaat bagi kepentingan orang banyak, seperti irigasi, drainase kota, bendungan, embung atau saluran-saluran irigasi untuk petani. Bagi dia usaha tidak hanya cari untung tapi juga sebagai sarana ibadah.

Kecintaan terhadap dunia jasa kontruksi memang ditularkan ayah dan ibunya yang memang pengusaha sukses di Kota Bogor, sehingga dia merasa terpanggil untuk mempertahankan apa yang sudah dirintis oleh kedua orang tuanya.

Saat ini Erik juga aktif di dunia politik sebagai Ketua Badan Pemberdayaan Ekonomi  Kerakyatan PDIP JAWA BARAT, karena dia bercita-cita suatu saat bisa menjadi kepala daerah.

Bagi dia usaha jasa kontruksi saat ini penuh tantangan oleh karenanya kita harus lebih professional dan hati-hati. Karena persaingan yang semakin ketat dan era keterbukaan yang tidak bisa kita hindarkan.

Erik Suganda 22
Bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono – saat penandatanganan kontrak proyek PT. Waskita Jaya Purnama – 2016

Dia ingin tetap berkiprah di usaha jasa kontruksi ini untuk 10 tahun ke depan, karena menurut dia, ini adalah suatu cara untuk berperan serta dalam pembangunan nasional.

Saya spesialisasi di proyek-proyek sumber daya air dan saya akan terus berkiprah di bidang itu pungkasnya.

Baca juga Erik Suganda -RH

Erik Suganda catatan lain-lain & Gallery:

iskandar-z-hartawi-erik-suganda-bambang-rahmadi-ahmad-hanfiah
Iskandar Hartawi (Ketum Gapensi), Erik Suganda, Bambang Rahmadi & A. Hanafiah – Jajaran Pengurus BPP Gapensi – 2017
erik-suganda-0000
Site visit proyek PT. Waskita Jaya Purnama – 2015
Idrus Marham & Erik Suganda
Idrus Marham & Erik Suganda – 2016
Erik Suganda
Bersama Hary Tanoesudibjo – 2016

cepagram-business&entertainment

Facebook Comments