Begini cara menentukan perhiasan sesuai warna kulit, cewek wajib baca

0
81

Ternyata nggak boleh sembarangan. Sebab warna kulit juga bakal memengaruhi pesona kecantikan. Nggak percaya?

Perhiasan merupakan aksesori yang sangat digemari oleh kaum hawa. Tak cuma digunakan untuk sehari-hari, perhiasan juga bisa dijadikan barang investasi. Tak heran bila beberapa orang rela mengeluarkan biaya besar untuk membeli perhiasan.

Sayangnya, tak semua perhiasan bisa cocok dikenakan oleh setiap orang. Tak bisa sembarangan karena ternyata harus disesuaikan dengan warna kulit si pemakai.

Fashion Desainer, Bimo Permadi pun memberikan tips untuk menyesuaikan warna kulit saat mengenakan perhiasan. Menurutnya, untuk seseorang yang memiliki kulit gelap jangan menggunakan perhiasan berwarna kuning karena akan membuat kulit terlihat kusam.

“Pemilihan perhiasan untuk warna gelap lebih baik menggunakan perhiasan berwarna rosegold. Warna rosegold itu lebih aman untuk semua kulit,” ujarnya saat ditemui media di Jakarta baru-baru ini.

Sementara itu, seseorang yang memiliki kulit cenderung sawo matang dan cokelat lebih cocok menggunakan perhiasan berwarna emas.

“Kalau kulit putih sih, semua warna perhiasan apa aja bisa masuk karena kulit sawo matang itu lebih netral dipakaikan warna apa saja,” kata dia.

Selain itu Bimo juga memberi masukan mengenai warna perhiasan yang cocok dengan kulit seseorang yang berwarna sawo matang dan putih.

“Kalau yang warna kulit sawo matang si perhiasan warna emas kuning bisa masuk, cocok. Kalau kulit putih si semua warna perhiasan apa aja bisa masuk karena kulit putih itu kaya netral dikasih warna apa aja gak masalah,” pungkasnya.

Sumber : Brilio

Facebook Comments