Sunday, December 31, 2023
Google search engine
HomeHukumKasusTemuan Hasil Audit di Provinsi Riau

Temuan Hasil Audit di Provinsi Riau

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) temukan ada kelalaian pada dua organisasi perangkat daerah (OPD) yang akhirnya menjadi temuan. Yaitu Dinas PUPR Riau dan Dinas Pendidikan Riau.

Sesuai informasi yang dirangkum di lapangan, temuan BPK tersebut, untuk Dinas PUPR terjadi pada proyek penbangunan jalan, sedangkan untuk Dinas Pendidikan terkait Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang saat ini dalam proses pihak BPK.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjiliandi Rachman mengaku sudah menegaskan kepada OPD terkait untuk segera menindaklajuti dan segera menyelesaiakan permasalahan tersebut untuk diperbaiki. Sehingga ke depannya tidak ada lagi kelalaian dalam pengguanaan APBD.

Bahkan katanya, untuk penyelesaian temuan BPK ini, ia juga telah meminta pihak inspektorat untuk segera memfollowup agar kejadian ini dapat menjadi momen ke depan, khususnya pada satker lain untuk lebih berhati-hati.

“Kita sudah koordinasikan, baik pada OPD terkait maupun pada inspektorat untuk segera ditindaklajuti,” kata Andi Rachman, Rabu (12/7).

Hal itu juga di akui Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi, jika temuan pengelolaan APBD 2018 ini sudah ditindaklajuti sebagaimana mestinya, bahkan tindak lanjut itu sudah disampaikan ke DPRD Riau pada, Kamis, 5 Juli 2018 lalu yang telah dibahas bersama-sama.

Selain itu katanya, untuk memperbaiki kesalahan dan mengantisipasi tidak terjadi lagi, pihaknya juga sudah membuat rencana aksi pengelolaan anggaran, dimana perencanaan itu juga telah ditandatangani oleh gubernur Riau.

“Memang untuk temuan kali ini terjadi pada dua OPD yaitu PUPR dan Disdik Riau, namun sudah diperbaiki mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah dapat dituntaskan,” katanya.

Ia juga mengakui, kelalaian seperti ini hampir tiap tahin terjadi, tapi di tahun 2018 ini jauh berkurang jika dibandingkan tahum sebelumnya. Artinya kesalahan-kesalahan yang terjadi bisa diantisipasi dengan baik dan bisa diatasi untuk tidak lagi terjadi ke depanya.

“Ini juga merupakan momen bagi kita, mudah-mudahan ke depan permasalahan seperti ini benar-benar bisa diatasi dengan baik dam maksimal,” tutupnya. ~ koranmx.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments