Agus Salim Marola Ketua Perkonindo Sulawesi Selatan

0
142
Agus Salim Marola ~ upeks.fajar.co.id

Perkumpulan Konsultan Nasional Indonesia (Perkonindo) menggelar musyawarah provinsi pertama di Hotel Grand Asia, Jl. Boulevard No.10,
Masale, Panakkukang, Kota Makassar, Kamis (26/07/18).

Dr. Ir. Agus Salim Marola M.si terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Sulawesi selatan.

Sebanyak 60 perusahaan konsultan baik yang bergerak di bidang konstruksi maupun non konstruksi di Sulsel,  akan mengisi kepengurusan periode lima tahun ke depan.

Selain agenda pemilihan kepengurusan, dalam Musprov juga akan dibicarakan soal program kerja juga  pendapatan dan belanja organisasi.

Menurut Agus, kehadiran Perkonindo di Sulsel menjadi mitra dan memberikan pilihan kepada pemerintah dari  asosiasi yang ada sebelumnya.

“Kami hadir memberikan nuansa baru untuk bersinergi terhadap pembangunan di Sulsel maupun Kabupaten  kota,” tutur Mantan Dekan Fakultas Tehnik Universitas 45 (Sekarang bernama Universitas Bosowa) ini.

Mewujudkan itu, Agus akan berjuang menciptakan kepengurusan yang profesional. Itu direalisasikan dengan  mengratiskan KTA (Kartu Tanda Anggota). Termasuk bebaskan Sertifikat Badan Usaha (SBU) bagi yang  tergabung dalam asosiasi.

“Termasuk intens mengsosialisasikan regulasi pemerintah sehingga ke depan tiap anggota tetap aktif. Kami juga  akan lakukan pembinaan anggota dengan berbagai cara, tujuannya agar seluruh angita lebih profesional dalam  menjalankan tugas,” pungkas alumni magister Unhas ini.

Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi (LPJKP) Sulsel
Hasbi Syamsu Ali mengatakan, tantangan saat ini memacu serapan tenaga kerja dan ini menjadi bagian dari tugas  Perkonindo ke depan. Sebab sekarang fenomenanya banyak konsultan yang tidak mampu bersaing. ~ upeks.fajar.co.id

Baca juga:

CEPA Jasa Indonesia

cepa-jasa-indonesia-logo

Facebook Comments