Saturday, December 30, 2023
Google search engine
HomeBusinessAngkasa Pura 1 Jadi Tuan Rumah Konferensi Kebandarudaraan Dunia

Angkasa Pura 1 Jadi Tuan Rumah Konferensi Kebandarudaraan Dunia

PT. Angkasa Pura I adalah sebuah perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang memberikan pelayanan lalu lintas udara dan bisnis bandar udara di Indonesia yang menitikberatkan pelayanan pada kawasan Indonesia bagian tengah dan kawasan Indonesia bagian timur.

PT Angkasa Pura 1 dipercaya oleh lembaga kebandarudaraan dunia Airports Council International World untuk menjadi tuan rumah pertemuan kebandarudaraan dunia terkait pelayanan ACI Customer Experience Global Summit pada 2-5 September 2019 di Bali.

Penyelenggaraan ACI Customer Experience Global Summit 2019 ini merupakan yang kedua setelah tahun lalu diselenggarakan di Halifax, Nova Scotia, Kanada. Tahun ini, kegiatan tersebut diharapkan dapat mendatangkan lebih dari 400 delegasi dari seluruh dunia untuk mengeksplorasi praktek bisnis terbaik (best practice) di industri ini dalam memberikan pengalaman perjalanan pelanggan yang lebih baik di bandara.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan AP 1 Devy Suradji menjelaskan ajang yang dihadiri CEO pengelola bandara dari berbagai dunia ini akan menjadi portofolio bagi BUMN ini. Selain sharing pengalaman pengelolaan bandara, juga ajang bagi AP 1 menunjukkan kemampuan mengelola sejumlah bandara di Tanah Air.

“Termasuk kemampuan kita ketika mempersiapkan segala hal ketika terjadi bencana seperti erupsi Gunung Agung lalu,” tuturnya.

Kegiatan ini terdiri dari tiga bagian, yaitu forum internasional Airport Service Quality (ASQ), Customer Global Summit, dan seremonial penganugerahan penghargaan prestisius ASQ Awards. ACI Customer Experience Global Summit akan menyediakan kesempatan bagi pesertanya untuk berbagi ide, merayakan kesuksesan, dan berkenalan dengan bandara-bandara terbaik di bidang layanan pelanggan berdasarkan survei pelanggan yang sudah dilakukan.

Ditambahkan Devy, salah satu keistimewaan pelaksanaan event di Bali nanti adalah mengadopsi konsep ramah lingkungan dan keberlanjutan. Konferensi nanti dipastikan 100% menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan.

“Akan sedikit sekali menggunakan kertas, bahkan kalau memakai kita gunakan kertas daur ulang. Tinta bahkan kena air langsung ilang. Tidak ada botol plastik. Dari venue sampai kamar delegasi wajib tidak ada plastik. Semua diganti barang daur ulang. Sisa makanan akan sumbangkan ke panti saja tetapi komunitas juga seperti panti jompo dll, itu konsepnya,” tuturnya.

Direktur Utama PT AP 1 Faik Fahmi menyambut gembira dengan terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara ACI Customer Experience Global Summit. Ajang ini mengikuti kesuksesan Angkasa Pura I sebelumnya pada beberapa program ACI sejak tahun 2013.

“Kepercayaan yang diberikan ACI kepada Angkasa Pura I sebagai operator bandar udara pertama di Asia Pasifik untuk menjadi tuan rumah acara prestisius ini, semakin memperkuat kredibilitas kami di kancah internasional. Kesempatan ini juga akan memungkinkan kami untuk mempromosikan beragam pilihan destinasi pariwisata di luar Bali dan keramahtamahan masyarakat Indonesia,” tambah Faik Fahmi.

“ACI Customer Global Summit didedikasikan untuk membantu operator bandara untuk mengerti kebutuhan pelanggannya yang terus berubah dan dinamis dengan mengeksplorasi tren pengalaman pelanggan,” kata Direktur Jenderal ACI World Angela Gittens.

Menurutnya, sebagian besar bandara-bandara Angkasa Pura I telah meningkatkan kualitas layanannya melalui Program ASQ sejak beberapa tahun belakangan. Pihaknya berharap dengan membawa pertemuan global kami ke Bali pada akhirnya dapat membantu memperluas pengetahuan dan keahlian industri kebandarudaraan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments