Berita Saham Pagi Ini

0
155

Highlights  

·         BBRI: Transaksi agen BRILink di Juni tembus Rp 331 triliun

·         Sektor Retail: 321 Mall Gelar Pesta Diskon Besar-besaran

·         ELSA: ELSA Ekspansi Bisnis Baru

·         ADHI: Di Semester I-2019, ADHI  Cetak Kontrak Baru Rp 5,4 Triliun

·         Cement: Penjualan Semen Turun -2,2% yoy Sepanjang 1H19

IHSG Diperkirakan Menguat

Mayoritas bursa global pada pekan ini masih dipengaruhi oleh ekspektasi pemotongan suku bunga The Fed pada akhir Juli nanti. Dow Jones menguat +0.85% ke level USD 27,088.08, mencapai puncak tertinggi baru. Sedangkan S&P500 menguat +0.23% dan Nasdaq flat cenderung melemah -0.08%. Di sisi lain, 10 Year US Bond yield meningkat tajam ke level 2.13% setelah data Core CPI meningkat 0.3% MoM dan 2.1 YoY, melebihi konsensus pasar sebesar 0.2% MoM dan 2.0 YoY.

Di bursa Asia, KOSPI menguat +0.23%, sementara bursa Jepang melemah. Blackrock dan DBS Group Holdings menurunkan peringkat bursa saham Jepang menjadi underweight dan menyoroti lemahnya ekspor akibat penguatan mata uang yen, dan risiko ekonomi Jepang terhadap perlambatan ekonomi China serta terbatasnya kebijakan moneter yang dimiliki BoJ untuk mengantisipasi hal tersebut.

Harga minyak WTI kembali meningkat ke level di atas USD 60 per barrel. IHSG diperkirakan menguat dengan penggerak utama masih terpaut pada sektor yang sensitif terhadap perubahan suku bunga yaitu properti dan perbankan.

Facebook Comments