20 Tahun Penjara Jessica Kumolo Wongso; Selesai?

    0
    1099
    Majelis hakim sidang Jessica Kumala Wongso. Foto: Ricardo/JPNN

    Drama sinetron Kasus Jessica Kumolo Wongso Kopi Bersianida laksana Benang Ruwet yang tak jelas pangkal dan ujungnya yang diekspos secara live terus menerus di media televisi. Bisa juga kita katakan sebagai drama persidangan panjang, melelahkan dan alot yang pertontonkan ke masyarakat luas. Jalannya persidangan diwarnai dengan adu pintar, kelihaian berdalih kedua sisi penuntut dan terdakwa, melalui kuasa hukumnya.

    Drama kasus terbunuhnya Wayan Mirna Salihin atau Mirna dengan terdakwa Jessica memang menjadi perhatian khusus masyarakat luas, dan para pakar hukum. Pemberitaan kasus Jessica Kopi Bersianida ini, bahkan tidak kalah menariknya bisa menyaingi pemberitaan panasnya suhu perpolitikan jelang Pilgub DKI Jakarta 2017.

    Sidang pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso telah mencapai titik puncak berupa vonis dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016). Hakim memberikan vonis 20 tahun hukuman penjara terhadap Jessica. Drama sidang pembunuhan yang telah berlangsung 32 kali itu bakal berlanjut karena penasihat hukum langsung mengajukan banding.

    Majelis Hakim menilai Jessica terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan berencana seperti yang didakwakan jaksa. Vonis itu sesuai dengan tuntutan jaksa agar Jessica dihukum 20 tahun atas tuduhan pembunuhan berencana. Tentu hal ini membuat kecewa berat kubu dari Jessica melalui kuasa hukumnya Otto Hasibuan cs.

    Berkas putusan setebal 377 halaman itu dibacakan bergantian oleh hakim. Hakim meyakini Jessica lah orang yang memasukkan racun sianida ke dalam gelas es kopi yang diminum Mirna. Hakim juga menyatakan Jessica terbukti secara sengaja dan merencanakan membunuh Mirna

    Bagaimanakah kelanjutan drama sinetron Jessica Kopi Bersianida ini?
    Akankah berakhir dengan Jessica Kumolo Wongso sebagai pemeran utama drama panjang ini dengan mendekam penjara selama 20 tahun, seperti vonis yang diberikan oleh Majelis Hakim di PN Jakarta Pusat kemarin?
    Bagaimana menurut anda?

    Berikut kata mereka pro kontra Vonis 20 Tahun untuk Jessica:

    Begini Rangkaian Motif Jessica Bunuh Mirna Versi Hakim

    Sidang Vonis Jessica
    Terbukti Bunuh Mirna, Jessica Kumala Wongso Divonis 20 Tahun Penjara

    Hakim: Jessica Sakit Hati karena Nasihat Mirna Putuskan Patrick

    Majelis Gunakan Circumstance Evidence untuk Jerat Jessica

    Vonis 20 tahun Jessica dan drama yang bakal terus berlanjut

    Pertanyaan Jessica yang Membuat Otto Hampir Menangis

    sumber: berbagai sumber
    editor: lea

    Facebook Comments
    banner-corona