Friday, December 29, 2023
Google search engine
HomeBusinessAdvertisingTidak setiap Mata mampu menangkap makna visual secara tepat

Tidak setiap Mata mampu menangkap makna visual secara tepat

(Indonesian & English)

Setiap orang memiliki pandangan dengan persepsi yang berbeda, ada beberapa yang menginterpretasi hanya sebagai hiasan atau arti yang dangkal, orang lainnya mungkin menafsirkannya sebagai sebuah kesalahan. Tetapi beberapa orang dapat merasakan hal-hal yang lebih dalam dari apa yang dilihat.

Sensitivitas seseorang untuk memahami apa yang dilihatnya secara mendalam dan menyeluruh, kemudian menafsirkannya, tentunya membutuhkan imajinasi yang luas dan wawasan yang baik, sehingga apa yang disampaikan melalui gambar atau ide yang ada dapat dipahami oleh setiap kondisi persepsi tiap orang dengan baik pula.

Gambar yang bercerita secara singkat

Secara umum ilustrasi selalu dikaitkan dengan menjelaskan sebuah cerita. Penggambaran yang baik adalah ilustrasi yang dapat  membantu pembaca untuk berimajinasi tentang cerita dengan mudah dan mengarahkan pada maksud yang sederhana untuk membantu mengembangkan imajinasi dalam memahami narasi.

Dalam iklan sebuah mobil, cara interpretasi seorang pengemudi mobil jarak jauh berbeda dengan pengemudi mobil yang selalu menemukan kemacetan lalulintas kota. begitu pula pandangan wanita bekerja dan wanita di rumah terhadap penawaran produk sepatu.

Setiap kelompok individu mempunyai keperluan spesifik yang berbeda, bagaimana menyatukan beberapa kebutuhan itu menjadi satu bahasa komunikasi dan ilustrasi yang tepat sehingga didapat interpretasi yang samaketika kita meyampaikan dalam suatu pesan dan gambar.

Begitu juga dengan konsep ilustrasi yang akan dibuat, menciptakan sebuah illustrasi yang dapat dimengerti secara mudah, bermakna kuat atau hanya memberikan pemahaman yang dalam untuk direnungkan, masing-masing akan memberikan dampak yang berbeda terhadap sasaran yang berbeda pula.

Visual communication dapat digunakan untuk membangun koneksi dan pendekatan emosional dengan target konsumen secara lebih personal, komunikasi yang interaktif dan pada akhirnya akan membantu mengarahkan kepada penjualan. Ini artinya produk  Anda membutuhkan image & graphic yang menakjubkan, video dan tampilan visual.

Pada dasarnya manusia adalah makhluk visual, dan informasi visual jauh lebih melekat daripada kata-kata dalam sebuah pesan iklan.

Perlu diketahui dulu siapa yang akan kita berikan pesan, bagaimana kebiasaan orang lain menyampaikannya? dan yakinkan diri sendiri bahwa pesan ini akan dimengerti oleh setiap orang dengan pandangan yang sama. Ilustrasi atau pesan yang sederhana lebih memberikan arah yang jelas dan terhindar dari salah tafsir karena cara interpretasi dan cara berpikir yang berbeda. Buatlah satu gambar dengan satu arti atau ciptakan satu pengertian dengan menyatukan beberapa unsur-unsur bentuk dalam illustrasi anda. Selamat berkarya

Baca juga :

Memulai Konsep Iklan dengan berpikir apa yang orang lain pikirkan

Cara Beriklan Mana yang sesuai produk Anda?

Memperbaharui Branding Image yang lama menjadi lebih Baik

Keberhasilan Mengkomunikasikan produk yang pasti akan diminati

 

_________________________________________________________________

 

Not every eyes can reach the meaning strongly

Everyone has a different view of the perception, there are some who interpret simply as decoration or superficial meanings, others may interpret it as an error. But some people can feel things deeper than what is seen.

Sensitivity someone to understand what he sees in depth and thorough, then interpret it, requires a broad imagination and a good insight, so that what is conveyed through the image or idea can be understood by any condition of each person’s perception well too.

Images that tell you briefly

In general, the illustrations are always associated with explaining a story. The depiction is a good illustration that can help the reader to imagine about the story with ease and lead a simple purpose to help develop the imagination in understanding the narrative.

In the advertisement of a car, how the interpretation of a car driver remotely different from the car driver who always found the city traffic congestion. so are the views of working women and women in the home to supply footwear products.

Every group of people has a different specific purposes, how to unite some of these needs into a single language of communication and illustrations right in order to get the same interpretation when we submit a message and image.

Likewise with illustration concepts that will be made, create an illustration that can be understood easily, significantly stronger or just give insight in to contemplate, each will have different impacts on different targets.

Visual communication can be used to establish a connection and an emotional approach to target consumers in a more personalized, interactive communication, and ultimately will help drive to selling. This means you need a product image and stunning graphics, video and visual appearance.

Basically, humans are visual creatures, and visual information much more attached than words in an advertising message.

Please note out who we are to giving the message, how the habits of others pass? and convince yourself that this message will be understood by any person with the same view. Simple illustrations or messages that give more clear direction and avoid misinterpretation due to the manner of interpretation and different ways of thinking. Create an image with a sense or create an understanding by bringing together some form elements in your illustration. have a good works

oleh: Fachri Ubay

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments