Masyarakat Harus Kritis – Ketut Niken Aprilia

0
1609
Image Kedamaian - bintang.com
Masyarakat harus kritis

Terkait aksi DAMAI 4 November, saya tertarik untuk memantau media online yang mengangkat berita tersebut. Ternyata jika dikumpulkan ada lebih dari  2000 media online di Indonesia. Dan kurang lebih 10% dari jumlah tersebut mengangkat topik ini.

Perlu untuk diketahui mereka yang mengaku mengaku media tentunya harus memenuhi standard kaidah journalistik dan kode etik jurnalistik wartawan Indonesia.

Kita sebagai masyarakat harus lebih kritis saat memperoleh informasi apapun dari media massa. Selain itu masyarakat harus Cerdas dalam memilih media massa yang akan dibaca atau ditonton karena media massa yang dapat dipercaya adalah media massa yang menampilkan berita yang objektif dan berimbang sehingga kita tidak terjebak dalam opini yang salah. Dan tentunya tidak memihak suatu golongan tertentu.

Mengenai saudara – saudara kita yang akan menjalankan aksi DAMAI besok, pastinya saudara – saudara kita sudah mengorbankan waktunya Untuk datang ke Jakarta Untuk mewujudkan kepedulian mereka terhadap keutuhan NKRI. Dan tentunya para Pemimpin Negara dan wakil rakyat kita yang sedang dipercaya untuk memimpin dan mewakili rakyat memiliki jiwa kepedulian yang lebih dalam untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

Perlunya  pengamanan yang tepat dalam memantau aksi DAMAI besok tentunya sangat diperlukan. Sekali lagi saya akan sedih sekali Bila ada saudara – saudara kita disusupi oleh pihak – pihak yang tidak bertanggungjawab dan mempunyai tujuan tertentu. Karena saya yakin saudara – saudara kita adalah saudara yang cinta damai dan tidak suka bersikap anarkis.

Ketut Niken Aprilia

 

Facebook Comments