Alhamdulillah, Akhirnya Jokowi Bertemu dengan Prabowo

0
271
Foto: Presiden Jokowi bertemu Ketum Gerindra Prabowo Subianto. ((Andhika-detikcom)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya bertemu hari ini. Mereka bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Prabowo sebelumnya lebih dulu tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019) pukul 09.50 WIB. Tiba di lokasi, Prabowo tampak didampingi Kepala BIN Budi Gunawan. Terlihat juga Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Edhy Prabowo, hingga Seskab Pramono Anung.

Tidak lama kemudian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus pada pukul 10.07 WIB. Dia mengenakan kemeja berwarna putih lengan panjang dan celana panjang berwarna hitam. Kehadiran Jokowi langsung disambut hormat oleh Prabowo. Jokowi pun balas memberi hormat. Keduanya lalu cipika-cipiki. – detik.com

Dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, Sabtu (13/7/2019), Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden, Prabowo Subianto, mengucapkan selamat atas kembali terpilihnya Joko Widodo sebagai Presiden periode 2019-2024. Oleh karena itu, diharapkan para pendukung setiap kandidat untuk mengakhiri perselisihan dan mulai bersatu untuk membangun bangsa.

jokowi-prabowo-bertemu-di-mrt
Dua rival politik dalam pemilihan presiden pada Pemilu 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Mereka menegaskan bertemu sebagai sahabat. – kompas.id

Ucapan selamat itu disampaikan Prabowo setelah menaiki moda raya terpadu (MRT) dari Stasiun Lebak Bulus menuju Stasiun Senayan bersama Jokowi. ”Saya sampaikan selamat bekerja (kepada Jokowi),” kata Prabowo yang berdiri di sebelah Jokowi.

Prabowo menyampaikan, banyak yang bertanya-tanya mengapa ia tidak segera menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang sudah ditetapkan sebagai Presiden-Wakil Presiden terpilih.

” Saya katakan, bagaimanapun saya masih punya ewuh pakewuh. Saya inginnya menyampaikan selamat dengan bertatap muka langsung “,

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyampaikan bahwa sebenarnya dirinya dan Jokowi berkawan bahkan bersahabat. Persaingan, termasuk saling kritik, dilakukan hanya karena tuntutan politik, tuntutan demokrasi.

Jokowi yang memberikan keterangan sebelumnya juga menyampaikan bahwa pertemuan tersebut merupakan pertemuan antarsahabat dan saudara. Pertemuan itu pun sudah dirancang sejak lama, tetapi baru terlaksana hari ini.

”Pak Prabowo sibuk, dan saya juga bekerja di Jakarta ke daerah juga sehingga pertemuan yang telah lama kami rencanakan baru bisa terlaksana hari ini,” ujar Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan bahwa Pilpres 2019 merupakan kompetisi yang sangat keras antara kontestan dan para pendukungnya. Karena itu, Jokowi bersyukur bisa bertemu dengan Prabowo hari ini. – kompas.id

Facebook Comments