8 Kuliner Soto Legendaris Di Kota Malang

0
379
Soto Ayam Lombok - Malang

Haloo CEPA People

Selamat pagiii! Pagi ini menu sarapan kalian apa guys? Gimana kalo soto. Soto ayam atau daging nih, kalian tim mana?
Yuk ajakin temenmu kulineran.

Soto merupakan salah satu makanan lezat dengan varian yang sangat beragam di seluruh Nusantara. Di kota Malang terdapat sebuah warung soto legendaris yang bertahan lama dan memiliki penggemar dari berbagai generasi. Bagi yang sedang berkunjung ke Kota Malang, bisa cobain nih daftar soto legendaris di Kota Malang. Cekidot!

#1 Soto Ayam Ambengan

Salah satu soto yang melegenda di Kota adalah soto ayam Ambengan ini. Kuahnya yang kuning kaya akan rempah dan kita bebas untuk mengambil koya disini. Koya bawang yang sedap, plus kerupuk bikin tambah endess deh. Khusus bagi pecinta jeroan ada juga pilihan menu soto jeroan lohh!. Soto Ayam Ambengan ini berlokasi di Jl. Patimura No.9, Klojen, Kota Malang.

#2 Warung Soto Rampal

Nahh ini salah satu tempat favorit mimin hehe.. Soto Rampal, berdiri sejak tahun 1957, olahan dagingnya yang begitu khas dengan kuah yang penuh dengan citarasa daging sapi, membuat kuliner legenda yang satu ini selalu ramai pengunjung. Daging sapinya sangat lembut dan bikin nagih! Berlokasi di Jl. Panglima Sudirman No.71A, Klojen, Kota Malang. Jam buka mulai pukul 07.00 – 14.00 WIB kalo belum kehabisan yaa guys. Ayoo ajak keluarga atau teman kamu untuk makan bersama suasana makin nikmat. Selamat mencoba ya!

#3 Soto Lombok

Soto Legend yang satu ini tetap mempertahankan kualitas rasanya yang khas. Soto dengan isian irisan kentang yang besar, telur, irisan ayam kampong, kecambah, seledri, dan koya menjadi perpaduan yang nikmat dalam semangkok soto. Berlokasi di Jl. Lombok No.1, Kota Malang. Soto Lombok tiap hari selalu ramai pengunjung namun pelayanannya cukup cepat. Karena pramusajinya tiap waktu menyiapkan mangkuk nasi dan racikan sotonya berjejer diatas gerobak sotonya yang diletakkan di tengah ruangan. Sehingga pembeli pesan tinggal mengguyur kuahnya aja.

#4 Soto Sawah

Warung soto yang terletak di tepi sawah ini rasanya sangat istimewa. Menu yang disajikan adalah soto daging kambing dengan kuah yang sedap yang disajikan dengan nasi maupun lontong. Menyediakan pilihan aneka lauk yang semuanya enak. Bagi penyuka daging kambing, soto ini sangat recommended untuk dicoba. Berlokasi di Dusun Ketangi, Karangploso, Malang.

#5 Soto Dhok

Warung soto ini mempunyai nama yang unik dan kalau makan disini harus siap-siap kaget karena si penjual memukulkan tongkat kayu ke meja masak ketika selesai meracik semangkok soto sampai berbunyi “dhok” maka warung soto ini diberi nama Soto Dhok. Rasa sotonya nikmat ala bumbu khas Aceh yang kaya akan rempah-rempahnya. Berlokasi di Jl. Sunandar Priyo Sudarmo, Malang.

#6 Soto Lamongan Cak Sun

Soto Lamongan ini berisi irisan daging ayam kampong, bihun, telur, telur muda dan bahan lainnya. Dengan rasa khas Lamongan, kuah yang kuah yang kuning dan berminyak memang menambah cita rasa khas yang bikin ketagihan. Dengan harga yang terjangkau, soto ini memang sangat patut untuk dicoba. Berlokasi di Jl. Mertojoyo A3, Dinoyo, Malang.

#7 Soto Cak Ji

Berdiri sejak tahun 2000, soto yang satu ini masih setia menemani pelanggannya. Kuliner soto yang selalu ramai pembeli ini memang menyajikan soto dengan cita rasa khas Lamongannya yang kental. Berlokasi di Jl. Kolonel Sugiono, Malang.

#8 Soto Lamongan Oro-oro Dowo

Tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan soto yang satu ini. Usianya yang sudah puluhan tahun berdiri ini selalu mempertahankan cita rasa yang khas. Berlokasi di Jl. Brigjend Slamet Riadi No.147C Oro-oro Dowo, Klojen, Malang. Soto Lamongan Oro-oro Dowo mempertahankan cita rasanya sejak awal dibuka pada tahun 1977. Racikan soto dari Abah dan Ummi dipertahankan Bapak Slamet Mulyono dan Ibu Litfia hingga sekarang. Oleh karenanya bila anda pelanggan Soto Lamongan Oro-oro Dowo tahun 70-an, akan merasakan rasa khas yang sama dengan yang sekarang ada. Kelebihan Soto Lamongan Oro-oro Dowo dalam mempertahankan cita rasa berasal dari keunikan proses pembuatannya hingga menghasilkan soto yang nikmat. Proses memasaknya hingga sekarang yang masih dipertahankan adalah menggunakan areng atau arang. Panas yang dihasilkan arang inilah yang menjadi awal racikan Soto Lamongan Oro-oro Dowo menjadi nikmat.

(by DiazNoE)

Baca juga ini:

cepagram.com – the only one in the world of CEPA

Facebook Comments