Inspiring Srikandi Polinema

0
592
Mediana Gunawan (Mbak Meme)

Berawal dari lagu mandarin yg dinyanyikan ketua IKA terpilih cak Eqbal, kita diingatkan pentingnya penghargaan dan dukungan terhadap emansipasi wanita. Terbayang jaman RA Kartini dulu, pasti hal ini jadi sesuatu yg amat langka ditemukan bahkan nyaris tidak ada.

Anganku jauh membayangkan emansipasi wanita itu pasti tergambar diseorang yang sibuk berkarir, bepergian kesana kemari, aktif dibanyak kegiatan, namun tetap bisa menjaga kodratnya sebagai wanita yang harus mengurus keluarga.

Saat bayanganku semakin jauh hingga kusadari sebenarnya aku dekat dengan sosok yang nyaris seperti yang kubayangkan.

Wanita yang bukan saudara atau teman seangkatan kuliah, tapi rasa akrab itu selalu terpancar saat bertemu dengannya.

Tergambar wujud emansipasi wanita yang nyata, meskipun aktif diberbagai kegiatan namun tanpa kehilangan jati diri wanita yg lembut. Semangat daya juang dan kehangatan sungguh terasa saat berbicara dengannya.

Dia adalah Mediana Gunawan yang kerap disapa mbak Meme. Wanita ini menjalankan tugas sebagai Ibu sekaligus profesional dan yang juga aktif di kegiatan Ika Alumni Polinema. Tak terbayang segudang kewajiban menumpuk yg mesti dia kerjakan.

Mbak Meme salah satu wanita di balik suksesnya Munas 2 Ika Polinema, 4 Agustus 2019 lalu. Dia paling rajin mengingatkan agar semua persiapan dilakukan yang terbaik.

mbak-meme-polinema
Kika: Meme, Ari, Fita, Cimenk, Ayu, Dewi, Lukitawati & Fifi

Termasuk saat mengajak alumni putri heboh menggunakan kebayak, salah satu kebanggaan dan ciri khas wanita Indonesia. Tak ayal ini memaksa kita belanja dadakan bahkan bongkar lemari mencari stok lama yang masih bisa dipakai. Selalu seru jika bersamanya.

Selamat atas suksesnya munas.

Terimakasih mbak Meme yang menginspirasi kita semua.

oleh: Fita Anisyah

fita-anisyah

Facebook Comments