Hari Ini IHSG Diperkirakan Akan Melanjutkan Penguatan

0
188
I’d be a fearless leader. I’d be an alpha type - Twitter Taylor Swift

Highlights:

·         Auto: Selamat Datang Mobil Listrik

·         PTPP: Raih Kontrak Smelter

·         Cigarette: Industri Rokok Meminta Penggabungan Tarif Cukai SKM dan SKT

·         Property Sector: Harga Rumah Tapak Tumbuh 4,9%

IHSG Diperkirakan Akan Melanjutkan Penguatan

Pemerintah AS masih menahan persetujuan terkait izin perdagangan perusahaan AS dengan Huawei seiring dengan China terus menahan pembelian barang pertanian AS, setelah sebelumnya Presiden Trump menyetujui akan melonggarkan pembatasan perdagangan antara Huawei dan perusahaan AS di Jepang, akhir Juni lalu. Bursa AS kembali menguat pada perdagangan semalam, tercatat S&P naik +1,88%, Dow naik +1,43%, dan Nasdaq +2,24%, seiring dengan masih stabilnya mata uang Yuan.

Dari bursa komoditas, CPO masih meneruskan penguatan kemarin naik +1,3% diperkuat dengan kebijakan China yang akan menghapus tariff untuk kuota impor sejumlah komoditas pertanian, termasuk CPO. Di sisi lain, Brent Crude Oil juga naik +0,35% ke level 57,54 USD/barrel dan emas Comex turun -0,31% ke level 1.512 USD/t oz.

Hari ini IHSG kami perkirakan masih melanjutkan penguatan, mengikuti penguatan bursa regional Asia. Tercatat Nikkei naik +0,51%, KOSPI naik +1,01%, dan EIDO naik +1,17%. Kemarin dari bursa regional, Filipina turut menurunkan suku bunga sebesar 25 bps (cons: 25 bps, current rates: 4,25%) setelah sebelumnya 3 negara Asia Pasifik juga menurunkan suku bunga pada pekan ini.

Facebook Comments