Friday, December 29, 2023
Google search engine
HomeGolfMitos Menyesatkan Tentang Kedi Golf - Wajib diBaca oleh NonGolfer

Mitos Menyesatkan Tentang Kedi Golf – Wajib diBaca oleh NonGolfer

Mitos Menyesatkan Tentang Kedi Golf – Wajib diBaca nonGolfer
supaya tidak gagal paham!

kedi-rancamaya-golf-1
Kedi Rancamaya

Begitu mendengar Kedi Golf, biasanya fikiran orang awam (terutama yang belum mengenal golf) langsung membayangkan seorang wanita di lapangan golf dengan pakaian yang seksi, cantik dan bisa diajak kencan ini dan itu selama bermain dan atau setelah bermain golf. Hmm .. pemikiran seperti itu salah besar deh!

kedi-eqbal
Eqbal CEPA saat memberikan pengarahan teknis kepada para kedi Klub Bogor Raya – Juli 2017

Selama ini pemberitaan tentang kedi di lapangan golf identik dengan hal yang negatif saja. Padahal, banyak fakta yang belum diketahui publik tentang profesi yang satu ini. Beberapa di antaranya menjawab mitos yang beredar sebagai berikut:

Selalu Berpakaian Seksi

What? Pendapat bahwa kedi selalu berpakaian seksi saat bertugas tentu sebuah pendapat yang tidak masuk akal. Sebab, dari mayoritas lapangan di Indonesia, hampir seluruhnya memberikan seragam pada kedinya. Tentu seragam yang masih memenuhi norma kesopanan. Kebanyakan, paduan antara celana panjang dan kaos panjang berkerah, dilengkapi oleh topi lebar.

Kenapa pakaiannya demikian? Sebab permainan golf dilakukan di sebuah padang terbuka yang tentunya rentan terkena paparan teriknya sinar matahari. Bayangkan kalau seorang caddy memakai rok mini dan atasan u can see, bisa-bisa kulit mereka gosong.

“Tapi saya pernah melihat caddy pakai pakaian yang seksi kok.” Nah kalau ada pernyataan seperti itu, sebaiknya dipastikan terlebih dahulu, itu kedi atau usher sebuah produk yang sedang berpromosi di sebuah turnamen di lapangan golf. Karena tak jarang, dalam satu turnamen, ada beberapa perusahaan yang menyediakan usher seksi dalam mempromosikan produk mereka.

Hanya mengandalkan kecantikan

Jangan anggap tugas kedi itu mudah, yakni hanya membawakan golf bag serta membersihkan stik golfer sebelum bermain. Tugas utama seorang kedi di lapangan adalah sebagai partner. Sehingga dengan kemampuannya membaca lapangan, mereka mampu memberikan advise yang bermanfaat bagi para golfer.

kedi-royale
Kedi Royale Jakarta

Untuk menjadi seorang kedi pun, yang pertama dilihat bukan kondisi fisik semata (dalam arti kecantikan, bahkan ada kedi yang cowo). Tapi , ada serangkaian tes yang harus dijalani. Mulai dari tes fisik hingga mata. Baru setelah itu mereka menjalani program pelatihan selama tiga bulan.

Di masa tersebut kedi mendapat pengetahuan tentang kontur lapangan, fungsi masing-masing stik, membaca arah angin dan kondisi rumput, serta yang terpenting membaca mood pemain.
Halo Cak BR, Kapan neh main di Bogor Raya ..
Halo Cak CEPA … Kapan neh main di Bogor Raya ..

Bisa Diajak Kencan

Membahas hal terakhir ini, mungkin sama halnya membahas tentang banyaknya PNS yang bolos atau banyaknya petugas hukum yang nakal. Semua itu bersandar pada kata-kata oknum. Sehingga tidak bisa digeneralisir.

Bagi mereka yang sering turun lapangan dan akrab dengan kehidupan kedi, tentu akan melihat fakta lain bahwa kedi adalah sosok yang sama dengan pekerjaan lainnya. Beberapa ada yang relijius, itu terbukti jika di waktu sholat, mushola di beberapa golf course selalu dipenuhi oleh para kedi.

Namun tentu ada juga yang memilih cara instant dengan cara menjalin kedekatan seksual dengan golfer langganannya. Bahkan ada beberapa kedi yang rela dijadikan simpenan, bahkan juga ada yang dijadikan istri nya. – sumber: beerita.id

editor: eqbalCEPA
________________________________________________________________________

Kedi (bahasa Inggris: caddy atau caddie) adalah orang yang bekerja membawakan tas berisi peralatan pemain golf, sekaligus memberi saran tentang permainan serta dukungan moral untuk pemain yang dilayaninya.

_______________________________________________________________________

Baca juga ini:

Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Sambut Kemerdekaan, Pasar Atom Bagikan 2001 Paket Sembako

Dirgahayu Republik Indonesia – 74 Tahun Merdeka

Monthly Golf CEPA – @PSP, Rabu, 11 September 2019, TeeOff 07.00 Wib

Hochiminh Golf Promotion Only 499USD/pax

Daftar Artis 3561 ~ 2019

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments