Economic Research & Monitor Today

0
100
She sees him in everything and she feels herself incomplete without him... ❤️ ~Angel ~ - @Miss_syah (twitter) - @eqbal cepa

Berita Global

·      Thailand memangkas prediksi pertumbuhan ekonomi 2019 menjadi 2,7%-3,2% turun dari prediksi Mei lalu pada 3,3%-3,8%. Pemangkasan prediksi ini dilakukan di tengah kenaikan tensi perang dagang. Para eksportir Thailand pun mengeluhkan nilai tukar baht yang menguat lebih tinggi ketimbang mata uang Asia lainnya sehingga mengurangi daya saing produk ekspor.   ( (Bloomberg)

·      Tim analis Danske Bank memprediksi, The Federal Reserve akan memangkas suku bunga acuannya lima kali hingga April 2020. (Kontan)

Berita Domestik

·         Penyusunan APBN 2020 diliputi sentimen ketidakpastian. Perang dagang dan kebijakan moneter The Fed sangat mempengaruhi asumsi makroekonomi di dalam APBN 2020. (Bisnis.com)

·         BI diproyeksikan akan menahan tingkat suku bunga acuan di bulan Agustus 2019. Konsensus analis memperkirakan BI akan menahan tingkat suku bunga acuan bulan ini namun tetap yakin BI akan kembali menurunkan suku bunga tahun ini. (Kontan)

·         LPEI gandeng WIKA dan PT DI lakukan penetrasi ke pasar ekspor Afrika. LPEI gandeng WIKA dan PT DI lakukan penetrasi ke pasar ekspor Afrika. Berdasarkan keterangan resmi LPEI yang diterima Kontan.co.id, LPEI mendukung tiga jenis proyek PT WIKA dengan nilai mencapai US$ 356 juta. (Kontan)

Dollar Index melemah rupiah diperkirakan bergerak menguatDollar indeks diperkirakan melemah ke level 98.1-98,20 terhadap yen dan euro. Pelemahan dollar didorong oleh ekspektasi hasil pertemuan Federal Reserve di Jackson Hole minggu ini yang kemungkinan akan memberikan hasil yang cukup dovish untuk kebijakan moneter AS kedepan untuk meredakan kekhawatiran pelaku pasar atas kemungkinan resesi di AS. Pelemahan dollar tersebut kemungkinan akan memperkuat rupiah hari ini selain sentimen positif dari hasil lelang sukuk yang cukup baik kemarin. Rupiah kemungkinan menguat di level Rp14.250/USD-Rp 14.270/USD.

Baca juga ini:

Harga Emas 24 Karat Antam Hari Ini, 21 Agustus 2019, Naik Rp7.000 per gram

Facebook Akan Rekrut Wartawan Berantas Hoaks

Dari New York, Dahlan Iskan Jelaskan Pertanda Resesi

Ketakpastian Politik Meninggi, Solusi Klasik Ekonomi Kian Aus

 

cepagram.com – the only one in the world of cepa

Facebook Comments