Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomePolitikNasionalKabar Mencekam Tadi Malam di Jayapura Papua

Kabar Mencekam Tadi Malam di Jayapura Papua

Berbagai Reaksi di Tanah Papua atas insiden di Surabaya

6 Fakta Terkini Aksi Demo Rusuh di Jayapura, Papua

Demo Berujung Rusuh di Jayapura, Massa Bakar Toko dan Perkantoran

Dikutip dari berbagai media online atas kondisi Kota Jayapura, Papua dikabarkan mencekam tadi malam pasca demo berakhir rusuh. Sejumlah pertokoan dijarah dan warga pun harus meningkatkan keamanan.

Oleh karenanya warga di Kota Jayapura malam tadi meningkatkan keamanan lingkungan sekitar pascademo berakhir rusuh. Diberitakan juga para kaum wanita pun ikut meronda untuk menjaga keamanan lingkungan di sekitar mereka.
Para warga terlihat secara bergiliran melakukan ronda sejak malam hari dalam keadaan gelap dan tanpa adanya jaringan komunikasi.

Sementara itu sejumlah warga lainnya memilih bertahan dan menginap di kantor atau fasilitas milik negara. Mereka memilih untuk tidak pulang ke rumah karena pada Kamis (29/8) malam situasi belum bisa dipastikan kondusif.

Pantauan di sejumlah titik di Kota Jayapura pada Kamis (29/8) malam hari, tampak jalan raya dalam keadaan gelap karena listrik padam dan banyak jalur yang masih diblokir warga. Selain itu batu-batu hingga botol kemasan air sisa demo berakhir rusuh masih berserakan di jalan.

Bangunan-bangunan yang dibakar juga masih mengeluarkan asap. Terlihat di sejumlah jalan Kota Jaya Pura terjadi aksi penjarahan pada toko-toko yang dibakar sehingga banyak warga yang memilih jalan lain.

Sekitar jam 21:00 WIT, massa yang menduduki kantor Gubernur Papua di Jayapura baru membubarkan diri.

Sebelumnya terjadi unjuk rasa yang berujung rusuh di kota Jayapura, Kamis (29/8). Unjuk rasa yang dimulai sejak pagi waktu setempat tersebut berlangsung hingga petang. – detik.com

Sekitar pukul 18.00 WIT massa mulai membubarkan diri setelah dipukul mundur oleh aparat gabungan TNI dan Polri dengan menggunakan gas air mata.

Aksi Rusuh di Jayapura, Kantor Telkom Dibakar, Kota Gelap Gulita, Berikut 4 Faktanya

Berikut Foto dari Suara.com atas kerusuhan Jayapura:

kerusuhan-jayapura-6

kerusuhan-jayapura-3

kerusuhan-jayapura-2

Video kerusuhan Jayapura dan Jokowi Minta Masyarakat Papua Tenang:

berbagai sumber
editor: lea

cepagram.com – the only one in the world of CEPA

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments