Saturday, April 20, 2024
Google search engine
HomeOthersIni Alasan Kenapa Macbook Pro 15 Inci Dilarang Masuk Pesawat

Ini Alasan Kenapa Macbook Pro 15 Inci Dilarang Masuk Pesawat

Kenapa MacBook Pro 15 inci model tertentu dilarang masuk pesawat Singapore Airlines? Tentu ada alasannya. Penjelasannya adalah sebagai berikut:

Seperti yang diberitakan oleh media online hitekno.com, bahwa MacBook Pro 15 inci yang dijual dalam periode September 2015 – Februari 2017 dilarang masuk ke pesawat. Maskapai penerbangan Singapore Airlines telah mengeluarkan larangan untuk membawa MacBook Pro 15 inci model tertentu untuk masuk ke dalam pesawat.

Ternyata MacBook Pro 15 inci buatan Apple punya massalah panas dan mudah tebakar. Karena itu, secara resmi dikeluarkan larangan ini pada Minggu (25/8/2019) oleh Singapore Airlines. Larangan ini baik di bawa ke kabin maupun disimpan di bagasi, sampai pihak Apple menyatakan perangkat itu aman atau baterainya sudah diganti.

Apple sendiri pada Juni lalu mengumumkan akan menarik atau me-recall sejumlah MacBook Pro 15 inci yang sudah beredar di pasaran karena adanya cacat pada baterai laptop tersebut.

“Silahkan mengunjungi situs Apple tentang program recall baterai MacBook Pro untuk mengecek apakah laptop Anda termasuk (dalam produk yang di-recall),” demikian pernyataan Singapore Airlines.

Dan ternyata, Singapore Airlines bukanlah maskapai pertama yang mengeluarkan kebijakan itu. Pertengahan bulan ini, otoritas penerbangan sipil Amerika Serikat (FAA) sudah melarang MacBook Pro 15 inci dibawa ke dalam pesawat.

FAA juga memerintahkan seluruh maskapai penerbangan di AS untuk melarang penumpang membawa MacBook Air 15 inci yang memiliki cacat baterai masuk ke dalam pesawat.

Baca juga ini:

Garuda Indonesia Larang Penumpang Bawa MacBook Pro ke Pesawat

Ini Alasan Mengapa Laptop Macbook Pro Dilarang Dibawa ke Dalam Pesawat

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments