Dollar Index melemah rupiah diperkirakan bergerak melemah

0
83
Jembatan RH Fisabilillah, Batam

Berita Global

·      Kilang Minyak Saudi Dihantam Drone, Harga Minyak Melonjak 10%.  (CNBC)

·      Sinyal merah dari Eropa: Jerman bakal tergelincir ke jurang resesi di kuartal 3 2019. Melansir Reuters, IfW memprediksi, pada kuartal III 2019, perekonomian Jerman akan turun 0,3% dari kuartal sebelumnya yang terkontraksi 0,1%. (Kontan)

·      Kilang Minyak Arab Saudi Diserang Drone, Amerika Serikat Salahkan Iran. (Liputan 6)

Berita Domestik

·         Core Indonesia prediksi penerimaan negara pada 2019 tak capai target, ini alasannya. Hal itu juga dipengaruhi oleh turunnya harga minyak dan batubara, serta penguatan rupiah ke level Rp 14.000 terhadap dolar Amerika Serikat. (Kontan)

·         Impor melandai, ini prediksi neraca dagang Agustus menurut pada ekonom. Impor maupun ekspor Agustus kontraksi. mpor Agustus turun 3,01% month on month (mom) dan 10,3% year on year (yoy). (Kontan)

·         Dua faktor utama ini menjadi hambatan investasi masuk ke Indonesia. Dua faktor utama yang menghambat investasi misalnya adalah inkonsistensi kebijakan pemerintah dan tidak adanya koordinasi kebijakan pusat daerah. (Kontan)

Dollar Index melemah rupiah diperkirakan bergerak melemahDollar indeks diperkirakan bergerak melemah ke level 98.0-98.10 terhadap mata uang kuat utama lainya. Pelemahan dollar disebabkan kenaikan tajam terhadap harga minyak hari ini akibat serangan teroris terhadap fasilitas minyak perusahaan minyak Saudi Aramco. Serangan tersebut diperkirakan akan mengganggu setengah produksi minyak Saudi. Rupiah diperkirakan juga akan ikut melemah akibat kenaikan harga minyak sebesar 13% tersebut. Indonesia sebagai negara dengan defisit minyak akan dirugikan akibat hal tersebut. Rupiah kemungkinan melemah ke level Rp14.030/USD-Rp 14.070/USD.

Facebook Comments