Sentimen penurunan tingkat suku bunga, IHSG diperkirakan melanjutkan penguatan

0
74
Apartemen Tamansari Panoramic Bandung - Wika Realty

Highlights

·      WSKT : Optimis Japek II Siap Operasi Akhir 2019

·      SMRA: Bukukan Rp3,05T Marketing Sales

·      ELTY: RIlis Laporan Keuangan Periode 2018

·      Cigarette: Berbagai Pihak Menolak Kenaikan Cukai Rokok

·      Automotive: Emiten Otomotif Tertekan

·      BMRI: Salurkan kredit investasi USD 129 juta ke ANTM

Sentimen penurunan tingkat suku bunga, IHSG diperkirakan melanjutkan penguatan

Hasil FOMC Meeting kembali memotong Fed rate -25bps menjadi 2%. Meski demikian, market merespon dengan penguatan tipis. DJIA naik +0,13% menjadi 27.147 diikuti S&P500 +0,03% ke level 3.006 sementara Nasdaq melemah -0,11% menjadi 8.177. Pasar masih mengharapkan pemotongan lanjutan hingga akhir tahun ini, namun posisi anggota bank sentral sebelum pemotongan suku bunga tidak menunjukkan hal itu. Hal ini menyebabkan pasar agak kecewa dan Presiden Trump melontarkan kekecewaannya lewat tweet terbarunya. Probabilitas pemotongan 25bps pada bulan Oct-19 mendatang turun dari 45,6% menjadi 41,3%.

Indeks EIDO melemah tipis (-0,12%) dengan bursa Asia pagi ini menguat dimana Nikkei +1,32%. Harga minyak dunia kembali turun seiring Trump yang lebih memilih untuk mengenakan sanksi kepada Iran daripada melakukan serangan ke Iran. Pagi ini Brent berada pada level $63,8/barrel dan WTI $58,3/barrel. IHSG Rabu menguat +0,4% menjadi 6.276 dengan penopang indeks adalah Sektor Keuangan serta saham BMRI, ASII dan SMMA. Net sell asing pada pasar regular mencapai Rp 164,6 miliar.

Hari ini akan ada rilis 7DRRR Indonesia dengan consensus -25bps menjadi 5,5%. Hari ini ini pasar kami perkirakan akan lebih atraktif setelah wait and see sejak awal minggu. Sentimen akan datang dari pemotongan Fed rate serta ekspektasi hasil rapat Bank Indonesia hari ini. Saham yang telah leading sepanjang minggu ini di dominasi sektor infra dan perbankan kami perkirakan akan menjadi penopang penguatan IHSG.

Facebook Comments