|Konstruksi Indonesia| Pameran Infrastuktur & Konstruksi Terbesar di Indonesia Resmi Dibuka oleh Presiden Jokowi

0
188
Peserta mengikuti kompetisi keterampilan pekerja konstruksi yang merupakan rangkaian kegiatan pameran Konstruksi Indonesia 2019 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (6/11/2019). Pameran Konstruksi Indonesia (KI), Indonesia Infrastructure Development Financing (IIDF) serta Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2019 tersebut mengangkat tema Rantai Pasok terhadap Dukungan Komponen Infrastruktur, berlangsung 6-8 November 2019. - Bisnis.com

Pameran Indonesia Infrastructure Week (IIW), Konstruksi Indonesia (KI) dan Intertraffic Indonesia yang dilaksanakan di JIEXPO Kemayoran pada 6 – 8 November 2019 secara resmi telah dibuka oleh Presiden Jokowi kemarin, 6/11/2019. Pameran Infrastruktur dan Konstruksi dengan menghadirkan setidaknya 240 exhibitors dari 20 negara dari latar belakang infrastruktur jalan, jembatan, konstruksi, alat berat, teknik sipil, parking dan lainnya.

Presiden Jokowi mengatakan pameran ini penting diadakan sebagai wujud keseriusan Indonesia untuk mengejar ketertinggalan pembangunan dari negara lain. Pembangunan infrastruktur tetap menjadi salah satu agenda prioritas hingga 2024. Terlebih, dalam periode tersebut, pemerintah memulai agenda pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur. Secara khusus, alokasi anggaran infrastruktur pada 2020 bertambah Rp 10 triliun menjadi Rp 430 triliun.

“Meskipun 5 tahun ke depan kita mengedepankan SDM, pembangunan infrastruktur juga jangan ditinggal. Justru harus dikebut lebih cepat, kita harus tetap fokus,” ujarnya di Jakarta.

Dalam kesempatan ini pula Presiden Joko Widodo ingin agar ibu kota negara baru di wilayah Kutai Kartanegara dan Penajem Passer Utara di Kalimantan Timur, nantinya bisa menjadi kota terbaik di dunia.

Bahkan, Jokowi bermimpi ibu kota baru nantinya bisa mengalahkan Dubai, di Uni Emirat Arab, yang saat ini dinobatkan sebagai kota paling bahagia.

“Ibu kota negara baru ini adalah hadiahnya Indonesia untuk dunia. Mimpinya memang harus tinggi,” kata Jokowi .

“Dubai, the happiest city on the earth. Ibu kota negara baru the best on earth, the cleanest city, the most innovative city, dan the most-most lainnya,” tuturnya

Sementara itu Managing Director Tarsus Indonesia, selaku penyelenggara acara, Tri Turturi menyampaikan pameran ini akan dihadiri kurang lebih 30 ribu pengunjung dari berbagai latar belakang. “Target kami adalah kalangan profesional dari sektor energi, air dan pengolahan limbah, perkeretaapian, pelabuhan, utilitas, industri konstruksi, asosiasi industri, pemilik proyek hingga investor,” ujar Tri. – sumber: lpjk.net

|Konstruksi Indonesia|
Baca juga:

Rantai Pasok Industri Konstruksi Perlu Dibenahi

Facebook Comments