Friday, December 29, 2023
Google search engine
HomeBusinessCapital MarketPagi Ini Minim Sentimen Positif, IHSG Diperkirakan Flat

Pagi Ini Minim Sentimen Positif, IHSG Diperkirakan Flat

Highlights

· ELTY : Utang Ramping, ELTY Mulai Berekspansi

· TUGU : Laba bersih 9M19 yang dapat didistribusikan ke pemilik entitas induk naik 174,3% yoy

· MNCN : Fintech MNC Group Melantai di Bursa Efek Swiss

· TOWR : Siapkan Capex Rp 2,6 Triliun untuk 2020

· GIAA : Garuda Nauikkan Kargo Manado-Jakarta

Minim Sentimen Positif, IHSG diperkirakan Flat

Pada perdagangan 11/11/2019 bursa AS ditutup flat: Dow Jones +0.04%; S&P -0.2% dan Nasdaq -0.13%. Pasar regional Asia kompak ditutup melemah terutama bursa Hong Kong -2.6% dan Shanghai -1.8%. Ketidakpastian kesepakatan damai dagang fase I menjadi faktor pelemahan indeks. Sementara di Hong Kong, aksi demonstrasi semakin ricuh. IHSG turut ditutup melemah -0.47% ke level Rp6148. Investor asing telah keluar dari pasar domestik lima hari berturut-turut dengan net sell asing total sebesar Rp 3.3 triliun.

Kabar positif dari benua Eropa dimana Inggris belum memasuki resesi. Data GDP kuartal-3 secara qoq Inggris tumbuh +0.3%, walau sedikit lebih rendah dari perkiraan konsensus +0.4%. Namun jauh membaik dibanding data kuartal-2 yang sempat melambat ke -0.2%. Secara tahunan, pertumbuhan GDP Inggris kuartal-3 tumbuh 1%, dibawah perkiraan konsensus +1.1%.

Pagi ini indeks Nikkei dibuka flat dan indeks Korea dibuka +0.34%. Dengan minimnya sentimen positif, kami perkirakan IHSG akan bergerak flat cenderung menguat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments