Keseluruhan Proyek Makassar New Port Rampung di 2025 | Produk Manajemen Risiko dan Asuransi Terkait

0
1016
Keseluruhan Proyek Makassar New Port Rampung di 2025 |
Produk Manajemen Risiko dan Asuransi Terkait
Proyek Pelabuhan Makassar, New Port.
Proyek Pelabuhan Makassar New Port. (Foto: Dok: Abdul Latif)
Ultimate Makassar New Port merupakan mega proyek pemerintah untuk menjadikan Pelabuhan Makassar sebagai hub bagi Indonesia Timur. Proyek ini dikerjakan dalam dua tahap.
 
Untuk tahap awal terbagi dalam 4 paket, ditargetkan selesai pada 2022. Sementara untuk tahap kedua hanya satu paket, ditargetkan akan selesai pada 2025. Sementara untuk total luas lahan proyek Ultimate Makassar New Port ini sebesar 1.428 hektare (ha).
Direktur Utama PT Pelindo IV (Persero) Farid Padang mengatakan hingga kini pengerjaan masih dalam on the track. Artinya hingga kini pengerjaan masih berjalan baik.
Proyek Pelabuhan Makassar, New Port.
Proyek Pelabuhan Makassar New Port. (Foto: Dok: Abdul Latif)
 

“Ini kan kita punya target 2025 sampai tahun ke 3 kerjanya (efektif),” ucapnya saat ditemui di proyek pelabuhan Makassar New Port, Sulawesi Selatan, Jumat (5/10)

Sebagai gambaran, pemilik proyek ini adalah PT Pelindo IV (Persero). Sementara untuk pelaksana pengerjaan terbagi dari PT PP (Persero) Tbk, PT Bumi Karsa dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Sayangnya Farid tidak menjelaskan secara rinci terkait berapa pembagian presentase dari masing-masing perseroan.
64ae172c-7e92-4809-8c29-16ebfb919b86_169
Farid bilang beberapa keunggulan dari mega proyek Makassar New Port salah satunya adanya peningkatan kemampuan daya dukung dermaga hingga 67 persen, dari rencana 1200 ton menjadi 2000 ton.
“Dilaksanakan stimultan 2 sisi (laut dan darat) serta stock material di produksi langsung di site menghemat waktu 3 bulan,” jelasnya.
Produk Manajemen Risiko dan Asuransi Terkait
Di bawah ini adalah tabel secara umum yang terkait dengan produk tersebut:
untitled
Secara singkat ad 2 fase yang terlibat yakni:
  1. Masa Konstruksi
  2. Masa Operasional

Facebook Comments

Facebook Comments
banner-corona