|HighlightsNews| Wika Targetkan Kontrak Baru Luar Negeri Rp. 6 Triliun Tahun 2020

0
139

Hihglights

· WIKA : Bidik Kontrak Baru Luar Negeri Rp6 triliun Tahun Depan

· EXCL : XL Prediksi Trafik Data Naik 15% pada Akhir Tahun

· TPIA : Pabrik baru resmi beroperasi

Minim sentimen positif, IHSG diperkirakan bergerak flat

Bursa saham AS pada perdagangan semalam ditutup turun tipis. Indeks Dow turun -0,10%, S&P 500 turun -0,11% dan Nasdaq melemah -0,07%. Para pelaku pasar masih mencermati keputusan tentang kesepakatan dagang AS-China pada akhir minggu ini. Jika tidak ada kesepakatan dagang, maka akan ada tarif baru dari AS kepada China berupa pengenaan tarif 15% terhadap produk China senilai US$ 156 miliar yang akan berlaku efektif per 15 Desember. Sebelumnya, Partai Komunis China memerintahkan setiap kantor pemerintahan mengganti perangkat teknologi buatan negara lain dengan alasan untuk mengurangi ketergantungan dengan produk teknologi asal negara lain terutama dari AS seperti Microsoft. Hal ini membuat tensi perang dagang semakin tinggi dan membuat para pelaku pasar cenderung pesimis akan terjadi kesepakatan dagang.

Para pelaku pasar juga sedang mencermati rapat FOMC yang akan berlangsung pada tanggal 11 hingga 12 Desember 2019 ini yang akan memutuskan kebijakan suku bunga AS. Secara konsensus, diperkirakan Fed akan mempertahankan suku bunganya.

Kami memperkirakan IHSG pada hari ini akan bergerak flat, dengan minimnya sentimen positif dan para investor menanti kebijakan The Fed serta kejelasan tentang perang dagang AS-China. Pagi ini Nikkei dibuka -0,15% dan Kospi flat. Sedangkan EIDO semalam ditutup naik +0,32%.

Baca juga:

Mendikbud Nadiem Umumkan Pengganti Ujian Nasional 2021

Wika Target Raih Rp 6 Triliun Kontrak Luar Negeri di 2020

Faisal Basri: Utang Pemerintah Jadi Penyebab Ketidakpastian Ekonomi

Pro Kontra Pernyataan Jokowi bahwa Koruptor Bisa Dihukum Mati…

Ratusan Siswa di Bandung Tak Sekolah Khawatir Tertular Hepatitis

Penyebar Konten Porno Didenda Rp 100 Juta, Ini Tanggapan Twitter

Facebook Comments