Pengurus IKA Polinema Paling Muda

0
124

Pembawaan yang selalu lincah dan energik, memberi kesan sebagai pengurus putri paling semangat hingga kerap dijuluki pengurus yang paling muda. Kesan yang bisa membuat bangga karena berkesempatan berkiprah dengan yang lebih senior, namun tidak jarang membuatnya jadi sasaran ‘peran utama’ saat para senior bercandaan menyangkut dunia muda-mudi. Namun dengan pandai lajang yang satu ini selalu bisa membawa dan menyesuaikan diri disetiap keadaan.

Nain Dhaniarti Raharjo, akrab disapa Nain, anak kedua di keluarga Suharjo. Lahir di Bondowoso Jawa Timur pada tanggal 12 Maret 1990. Menempuh jenjang pendidikan formal sejak TK hingga SMA (1994 – 2008) di Kabupaten Bondowoso. Kemudian melanjutkan jenjang pendidikan D-4 (Diploma 4) pada Jurusan Teknik Sipil Program Studi Manajemen Rekayasa Konstruksi di Politeknik Negeri Malang, angkatan 2008 yang kemudian lulus di tahun 2012. Sewaktu masih aktif sebagai mahasiswa tingkat akhir, sempat ikut bekerja di beberapa proyek konstruksi, seperti pada proyek pembangunan jembatan Mandiro yang dikelola oleh PU. Bina Marga Kabupaten Bondowoso dan proyek pembangunan Apartemen Menara Soekarno-Hatta Kota Malang. Tepat setelah lulus dari jenjang D4, sempat dinyatakan diterima di perusahaan pertambangan yang cukup ternama, PT. PAMAPERSADA NUSANTARA, namun karena tidak mendapat restu orang tua kesempatan tersebut harus rela dilepaskan.

Beberapa saat setelah itu, tepatnya pada tahun 2013 mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan studi di jenjang Magister pada Jurusan Teknik Geomatika di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), berbekal beasiswa dari Kemenristek Dikti kala itu. Kemudian tepat setelah menamatkan pendidikan magister, pada tahun 2014, mendapat kesempatan untuk bergabung menjadi Tenaga Pengajar / Dosen di bidang Surveying dan Transportasi pada Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Malang, kembali ke pangkuan almamater, hingga saat ini. Selain kegiatan mengajar di kampus, juga terdapat beberapa kegiatan yang dijalani, salah satunya turut aktif di dalam forum Ikatan Alumni Politeknik Negeri Malang di kepengurusan Pusat (IKA Polinema Pusat), dan saat ini tengah menjabat sebagai Ketua Bidang Hubungan Kelembangaan dan Pengabdian Masyarakat periode 2019-2024.

DATA PRIBADI

Nama                                   : Nain Dhaniarti Raharjo, SST, M.T

Tempat, Tanggal Lahir            : Bondowoso, 12 Maret 1990

Pekerjaan Saat Ini                 : Dosen Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Malang

Bidang Keahlian                     : Geomatika dan Transportasi

Alamat                                : Perumahan PNS Tlogomas Blok F No. 03 Jalan Joyoagung III

Kel. Tlogomas Kec. Lowokwaru Kota Malang Jawa Timur.

 

ASOSIASI DAN SERTIFIKASI

Sertifikasi Tenaga Muda Ahli K3, Tenaga Ahli Geodesi Madya, Asosiasi Dosen Indonesia, Asesor Kompetensi Bidang Jalan dan Surveying.

Facebook Comments