Joyada Siallagan Untuk PGI DKI Lebih Maju 2020 – 2024

0
215

Joyada Siallagan Untuk PGI DKI Jakarta Lebih Maju

joyada_siallagan_banjir_dukungan_menuju_pgi_dki_1_2

Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta mencari pemimpin baru. Itu tak lepas jelang berakhirnya masa kepengurusan Ferrial Sofian yang telah menjabat ketua umum selama dua periode.

Pemilihan Ketua Umum baru di tubuh PGI DKI Jakarta, pun akan dilakukan dalam agenda Musyawaran Provinsi (Musprov) yang berlangsung pada 19 Januari mendatang.

Jelang berlangsungnya pemilihan, kandidat pun bermunculan. Salah satunya Joyada Siallagan. Pria berusia 42 tahun itu menjadi kandidat kuat untuk memimpin nahkoda di tubuh PGI DKI Jakarta periode 2020-2024.

Bagi kalangan pegolf nasional, khususnya kalangan golf DKI Jakarta nama Joyada Siallagan tentu tidak asing lagi. Berbagai dukungan pun mulai mengalir kepada Joyada ini, Diantaranya datang dari Komjen Pol (Purn) Ito Sumardi selaku Ketua Pembina CEPA dan Tamara Golf Club.

Ito Sumardi yang diwakili Bambang R sebagai delegasi yang menyampaikan bahwa Joyada dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memimpin PGI DKI Jakarta periode 2020-2024. Ada alasan khusus mengapa ia mendukungnya.

Pertama, tentu saja Joyada mempunyai latar belakang yang cukup kental di dunia golf tanah air. Kemudian, ia juga mempunyai visi dan misi yang berpotensi mendongkrak kembali kiprah dan prestasi pegolf baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kita yakin dan percaya kepemimpinan Pak Joy (sapaan Joyada -red) akan bisa memajukan (prestasi -red) golf DKI,” kata Bambang Rahmadi mewakili Komjen Pol (Purn) Ito Sumardi di Emeralda Golf Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Sabtu (4/1/2020).

Dukungan juga diberikan mantan pengurus PGI DKI Jakarta sebelumnya, Ludy Eqbal atau yang karib disapa Eqbal Cepa. Bahkan ia rela mengundurkan diri dari kepengurusan demi menyukseskan Joyada Siallagan menduduki kursi nomor satu di tubuh PGI DKI periode 2020-2024.

“Saya rela mengundurkan diri untuk memberikan dukungan kepada Pak Joy. Pak Joy merupakan pegolfer sejati. Dia sangat komit memperjuangkan agar Golf Indonesia lebih maju, khususnya DKI Jakarta,” ujar Eqbal ditempat yang sama.

Setali tiga uang. Hal serupa dikatakan Hifni Hasan. Pemangku olahraga dan juga mantan Sekjen KOI itu menilai sosok Joyada cukup tepat untuk memimpin PGI DKI Jakarta periode selanjutnya.

“Saya tidak sembarang mendukung seseorang untuk memajukan olahraga. Bukan hanya semata nasional dan internasional, tapi kita juga harus support dari tingkat daerah. Salah satunya DKI Jakarta dan dukungan dari perkumpulan golf lainnya pun mulai bermunculan, dan kita yakin pak Joy bisa menang menjadi Ketua Pengprov PGI DKI periode 2020 – 2024” ucap Hifni.

joyada-pgi-dki joyada-oke

cepagram.com – the only one in the world of CEPA

Facebook Comments
banner-01