Bursa Global Menguat, IHSG Berpeluang Melanjutkan Penguatan

0
99

Highlights

·   Perbankan      :BI menurunkan GWM bank umum -200bps namun menaikkan PLM sebesar 200bps

·   IMAS                   : Grup Salim Lepas 18,9% Saham Nissan Motor Indonesia

·   BBRI                   : Siapkan 4 skema restrukturisasi kredit

Bursa Global Menguat, IHSG Berpeluang Melanjutkan Penguatan

Bursa saham AS pada perdagangan semalam ditutup menghijau. Dow bergerak naik +2,39%, S&P500 +3,06% dan Nasdaq menguat +3,95%. Penguatan ditopang mulai adanya optimisme para pelaku pasar akan pengendalian wabah virus korona di AS sehingga ekonomi tidak terlalu jatuh. Presiden AS, Donald Trump menyakini bahwa kebijakan social distraction di AS dapat dihilangkan sebelum bulan April ini selesai. Indeks VIX yang mengukur volatilitas bursa saham AS turun -8,28% yang menandakan ketakutan pada pasar saham sedikit reda.

Disisi lain, saat ini sudah dimulai musim laporan keuangan kuartal 1 2020. Para investor masih berharap kinerja keuangan emiten tidak turun lebih dalam dari harapan yaitu -10,2% yoy.

Dari pasar komoditas, harga minyak kembali melemah. Brent turun -6,7% sedangkan WTI turun -10,3% setelah para pelaku pasar masih khawatir kesepakatan penguarangan produksi negara OPEC+ belum dapat menutupi kekurangan permintaan. Sedangkan harga future emas naik +1,9% ke level USD1.746/troi ounce.

Pagi ini pasar Asia bergerak mix, indeks Nikkei dibuka melemah -0,53% sedangkan Kospi menguat +1,72%. Kami memprediksi IHSG hari ini cenderung bergerak menguat, di tengah positifnya mayoritas bursa regional. Indeks EIDO naik +3,4% pada perdagangan semalam.

Baca ini:

|UpdateCovid19-Online-LawanCorona| Info Terkini! Positif Corona Global 2 Juta Orang; Indonesia Bertambah Terus! Di China Naik Lagi! Pertanda Apa Ini?

Facebook Comments