Berita Obligasi Harian

0
157

Berita Obligasi Harian

·        PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) memiliki utang jatuh tempo 6 Juli 2020. Utang tersebut berupa Obligasi Berkelanjutan NISP III tahap I/2018 seri B sebesar Rp 3 miliar. NISP akan melunasi surat utang tersebut menggunakan dana internal. Per 29 Februari 2020, NISP membukukan kas dan penempatan di Bank Indonesia dengan jumlah yang memadai sebesar Rp 8,6 triliun.  (Kontan)

Pasar obligasi diperkirakan menguat hari ini. Market obligasi domestik Kamis lalu mengalami koreksi. Indeks ICBI  turun -0.06% sehingga secara Year to Date telah membukukan return sebesar  -1.30%. Pasar obligasi diperkirakan menguat hari ini seiring keinginan The Fed untuk memperbesar cakupan program pinjamanya terhadap bisnis sektor riil di AS dalam platform pinjaman sebesar 600 miliar dollar AS. Usaha dengan pegawai sampai 15 ribu orang  dan pendapatan sampai 5 miliar dollar AS akan mendapatkan akses pinjaman dari The Fed tersebut.

Dollar index turun. Dollar index  Jumat malam tercatat turun  0,15% ke level 99,3. Dollar index kemungkinan akan melanjutkan pelemahan seiring proyeksi kontraksi yang terjadi di triwulan kedua lebih dalam dibandingkan triwulan pertama terhadap ekonomi AS serta stimulus moneter dari The Fed yang akan semakin membesar.      

Yield UST turun. Yield UST 10 tahun mengalami penurunan Jumat malam sebesar 6 bps ke level 0,61%. Sementara itu S&P 500 tercatat mengalami penurunan sebesar 2,8%. Para pelaku pasar cenderung memilih pasar obligasi di tengah sentimen negatif akan berlanjutnya perang dagang kembali antara AS dan China.

Rupiah menguat dan Yield SUN diperkirakan turun.  Rupiah kami perkirakan bergerak menguat hari ini ke level Rp 14.800/USD didorong stimulus tambahan dari The Fed serta ekonomi AS yang diperkirakan akan semakin lemah di triwulan kedua tahun ini. Data Inflasi April yang kami perkirakan rendah sebesar 2,77% juga dapat menjadi katalis positif bagi pasar obligasi.

Yield SUN kami perkirakan akan mengalami penurunan hari ini. Yield SUN 10 tahun kemungkinan bergerak di rentang 7,70%-7,80%.

Rekomendasi Obligasi: FR0082; FR0063;PBS019.

samuel sekuritas

Facebook Comments