Berita Obligasi Harian

0
14

Berita Obligasi Harian

·        WOM Finance (WOMF) akan menerbitkan obligasi Rp 300 miliar dengan bunga hingga 9,60%. Obligasi seri A memiliki jumlah pokok Rp 226,50 miliar. Obligasi yang akan jatuh tempo 9 Juni 2021 ini menawarkan suku bunga tetap 8,50% per tahun. Obligasi seri B hanya memiliki nilai pokok Rp 30 miliar. Obligasi yang akan jatuh tempo dalam waktu tiga tahun ini menawarkan suku bunga tetap 9,60% per tahun. (Kontan)

Pasar obligasi diperkirakan koreksi hari ini. Market obligasi domestik kemarin mengalami kenaikan. Indeks ICBI  naik 0.26% sehingga secara Year to Date telah membukukan return sebesar  -0.97%. Pasar obligasi Indonesia diperkirakan melemah hari ini seiring minimnya katalis positif dari dalam negeri. Dari luar negeri sentimen negatif datang dari pernyataan Powell yang memperkirakan ekonomi AS akan semakin tertekan di triwulan kedua dan ketiga jika tidak ada tambahan stimulus fiskal dari pemerintah AS.

Dollar index stabil. Dollar index  Rabu malam tercatat  turun tipis   0,05% ke level 100,2. Dollar masih menjadi safe haven di tengah kekhawatiran akan second wave yang akan terjadi pada kasus Covid-19 ketika banyak Negara mulai melonggarkan lockdown.

Yield UST turun. Yield UST 10 tahun mengalami  penurunan Rabu malam sebesar 3 bps ke level 0,63%. Sementara itu S&P 500 tercatat mengalami koreksi 1,75%. Investor memilih pasar obligasi tadi malam seiring kekhawatiran ekonomi AS yang masih akan tertekan akibat belum cukupnya stimulus fiskal untuk mendorong ekoomi AS kembali pasca Covid-19.

Rupiah melemah dan Yield SUN diperkirakan naik.  Rupiah kami perkirakan bergerak melemah hari ini ke level Rp 14.980/USD seiring minimnya sentimen positif dari dalam negeri. Sementara itu tekanan terhadap capital outflow meningkat di Negara berkembang seiring bearish-nya pernyataan Powell terhadap prospek ekonomi AS.

Yield SUN kami perkirakan akan mengalami kenaikan hari ini seiring pelemahan rupiah. Yield SUN 10 tahun kemungkinan bergerak di rentang 7,90%-8,0%.

Rekomendasi Obligasi: FR0082; FR0063;PBS019.

Facebook Comments
banner-corona