Friday, December 29, 2023
Google search engine
HomeKonstruksiAlat BeratBersama Hutama Karya, PT ASDP Optimis Proyek Bakauheni Harbour City Groundbreaking September

Bersama Hutama Karya, PT ASDP Optimis Proyek Bakauheni Harbour City Groundbreaking September

Bersama Hutama Karya, PT ASDP Optimis Proyek Bakauheni Harbour City Groundbreaking September

 

Konstruksi Media – Pemerintah disinyalir bakal menetapkan proyek pengembangan Kawasan Wisata Terpadu Bakauheni atau Bakauheni Harbour City sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN).

Untuk itu, PT ASDP sebagai pemilik proyek akan mendorong pelaksanaan groundbreaking Bakauheni Harbour City secepatnya, yakni pada September 2021.

“Tahap pertama ini ada tiga yang kita dorong lebih awal dan menjadi etalase proyek ini. Targetnya pada September 2021 ada groundbreaking yang kita lakukan,” ujar Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT ASDP Harry MAC, Jum’at (25/6/2021).

Menurutnya, perkembangan proyek Bakauheni Harbour City terbagi dua level.

Pertama level kawasan, yaitu proyek Kawasan Wisata Terpadu Bakauheni atau Bakauheni Harbour City yang dibangun di atas lahan seluas 215 hektare.  Ini menjadi prioritas utama agar menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Alhamdulillah kemarin sudah dirapatkan di Sekretariat Kabinet. Sudah dikunci (Kawasan Bakauheni) diajukan sebagai PSN bersama delapan wilayah lainnya. Tinggal menunggu rapat terbatas dengan Presiden,” ungkapnya.

Sedangkan untuk level kedua, lanjut Harry, terdapat tiga proyek strategis yang termasuk tahap awal pembangunan Kawasan Wisata Terpadu Bakauheni.

Ia menyebutkan pada tahap awal pembangunan ini, akan dimulai dengan pembangunan Masjid Bakauheni yang berkapasitas 2.000 jemaah, renovasi Menara Siger, dan pembangunan Theme Park sebagai tempat rekreasi keluarga yang mengadopsi Jatim Park.

“Menteri BUMN menyampaikan kepada kami, lebaran tahun depan harus sudah ada yang jadi. Ini menjadi cambuk bagi kami. Jadi kami diskusi dengan Jatim Park, dua dulu yang diselesaikan, yaitu kebun binatang Mini Zoo kemudian area wisata keluarga,” katanya.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyatakan mendukung penuh pembangunan megaproyek Bakauheni Harbour City (BHC) yang ditargetkan menjadi destinasi wisata berskala internasional.

Proyek Kawasan Wisata Terpadu yang dibangun PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersama PT Hutama Karya, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) serta Pemprov Lampung mulai dibangun tahun ini.

“Pada prinsipnya kami menyambut baik dan mendukung pembangunan kawasan pariwisata terpadu Bakauheni ini. Kami akan dukung di setiap aspek untuk progres pengembangan BHC agar berjalan lancar,” kata Nanang.

Dalam keterangan Dinas Komonfo Lampung Selatan yang diterima di Bandarlampung, Jumat, Nanang mengatakan, pengembangan kawasan pariwisata Bakauheni tersebut diharapkan menjadi salah satu penggerak utama sektor perekonomian di daerahnya.

“Ini menjadi pintu untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian daerah. Intinya kami siap mendukung. Kami pemerintah daerah jangan ditinggalkan, bukan hanya jadi penonton saja, tapi bagaimana kami bisa ikut berkontribusi,” imbuhnya. ***

Analisis Polis Asuransi Konstruksi CEAR (Construction and Erection All Risks) – Sejalan dengan POJK no. 44/2020 – Rabu, 04 Agustus 2021

 

CEPAJASA dan Asuransi BOSOWA mengadakan PELATIHAN Asuransi INFRASTRUKTUR Polis CECR – Civil Engineering Completed Risks dan Implementasinya

 

PSM Workshop – Analisis Asuransi Infrastruktur Polis CECR Munich Re + Sub-limit + Endorsement 1000 dan Aplikasinya | Puri Denpasar, Jakarta – Kamis, 20 Februari 2020

 

Engineering Classes of Business – a summary | Kelas Bisnis Asuransi Rekayasa/Enjiniring/Teknik – ringkasan

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments