Thursday, March 28, 2024
Google search engine
HomeKesehatanCorona Virus (Covid 19)Rumah Oksigen Gotong Royong - Kolaborasi GoTo-KADIN dan Samator

Rumah Oksigen Gotong Royong – Kolaborasi GoTo-KADIN dan Samator

Kabar gembira datang dari masyarakat yang peduli terhadap penanggulangan pandemi Covid-19 akan hadirnya Rumah Oxigen Gotong Royong pertamakalinya di Indonesia.

Diawali dengan niat bahu membahu, saling membantu bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 Grup GoTo , grup teknologi terbesar di Indonesia yang menaungi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial, bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN Indonesia) beserta PT Aneka Gas Industri Tbk. (Samator Group) menginisiasikan fasilitas kesehatan “Rumah Oksigen Gotong Royong” yang merupakan bagian dari upaya bersama mendukung penanganan COVID-19 di Indonesia.

“Rumah Oksigen Gotong Royong” merupakan suatu fasilitas kesehatan semi-permanen pertama di Indonesia yang khusus dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan tempat tidur perawatan (bed) bagi warga terpapar COVID-19 dengan gejala sedang (kategori 2).

“Rumah Oksigen Gotong Royong” dibangun untuk  membantu berbagai pihak di ekosistem Grup GoTo, KADIN Indonesia, Samator Group, mitra strategis, pemerintah dan masyarakat luas untuk bersama-sama menghadapi tantangan pandemi.

Project ini dalah untuk pertama kalinya di Indonesia, “Rumah Oksigen Gotong Royong” dibangun di Pulogadung tepat di sebelah kawasan pabrik Samator Group, di atas lahan yang disediakan oleh PT Master Steel dan didukung oleh PT Tripatra Engineers and Contractors sebagai perusahaan yang menangani pembangunan Rumah Oksigen.

Pada Minggu, 18 Juli 2021, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan melakukan peninjauan progres pembangunan Rumah Oksigen.

“Saya sangat mengapresiasi GoTo, KADIN Indonesia dan Samator Group yang telah mendirikan “Rumah Oksigen Gotong Royong”. Ini adalah salah satu contoh yang baik dari peran aktif swasta dalam membantu penanganan COVID-19 demi rakyat. Kita perlu bersama-sama dalam menghadapi COVID-19, ini tantangan kita bersama,” ujar Menko Luhut.

Arsjad Rasjid, Ketua Umum KADIN Indonesia menambahkan, “Rumah Oksigen Gotong Royong” merupakan salah satu upaya dunia usaha dalam mendukung penanganan COVID-19. Kami melihat hal yang mendesak di tengah pandemi saat ini adalah kebutuhan oksigen bagi warga terpapar COVID-19, karena itu “Rumah Oksigen Gotong Royong” didirikan untuk memberikan suatu solusi dari permasalahan krisis oksigen yang kita alami saat ini.

arsyad-rasyid viby-2

viby-rumah-oxigenRumah Oxigen – Gotong Royong

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments