Saturday, June 22, 2024
Google search engine
HomeKonstruksiAlat BeratSistem Penyedian Air Minum (SPAM) dan Asuransinya

Sistem Penyedian Air Minum (SPAM) dan Asuransinya

 

Sistem Penyediaan Air Minum harus dikuasai oleh negara - Companies ...

PII Terima Mandat Penjaminan Proyek Sistem Penyediaan Air Minum Umbulan ...

SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) adalah suatu sistem yang mengurusi proses penyediaan air minum mulai dari perencanaan sumber air baku (kualitas & kuantitas), transmisi air baku dari intake (sumber air baku) ke instalasi pengolahan air (IPA), teknologi Instalasi Pengolahan Air/ IPA yang efektif dari segi performance dan biaya, transmisi air olahan (air minum) dari lokasi IPA ke reservoir (offtake), sampai distribusi air minum ke masyarakat atau daerah pelayanan. Hal-hal teknis maupun administrasi yang terkait dengan proses penyediaan air minum dimasukkan dalam sistem pengelolaan SPAM.

Apakah itu kegiatan SPAM?

Dalam pengelolaan SPAM bertujuan untuk menghasilkan air minum yang sesuai dengan standart yang berlaku dan agar prasarana dan saran air minum terpelihara dengan baik sehingga dapat melayani kebutuhan air minum masyrakat secara berkesinambungan.

 

Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) adalah penyediaan air bersih bagi masyarakat dengan mengolah sumber air baku sesuai dengan baku mutu yang telah di tentukan. Air yang telah melalui proses pengolahan akan didistribusikan ke masyarakat agar medapatkan air bersih.

 

Sistem distribusi air bersih merupakan sistem pemipaan yang disiapkan di dalam bangunan maupun di luar bangunan guna mengalirkan air bersih dari sumbernya hingga menuju oulet (keluaran). Sistem distribusi air bersih dibuat guna memenuhi kebutuhan akan air bersih yang layak konsumsi.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments