Sunday, December 31, 2023
Google search engine
HomeAsuransiAngin Kencang Robohkan Tembok Hingga Rusak Belasan Rumah Warga di Mojokerto -...

Angin Kencang Robohkan Tembok Hingga Rusak Belasan Rumah Warga di Mojokerto – Asuransinya apa?

Angin Kencang Robohkan Tembok Hingga Rusak Belasan Rumah Warga di Mojokerto – Asuransinya Apa?

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Yuli A
bpbd: Atap rumah warga rusak terdampak bencana angin kencang di Dusun Warugunung, Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Minggu (26/11/2023).

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO – Belasan atap rumah warga rusak diterjang angin kencang di Dusun Warugunung, Desa Kupang Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Minggu (26/11/2023).

Hujan disertai angin kencang sesaat itu merusak atap hingga merobohkan tembok pagar rumah warga setempat.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Mojokerto, Abdul Khakim mengatakan awal hujan di kawasan Jetis terjadi pada siang hari, sekitar pukul 13.30 WIB.

 

Ia menjelaskan tujuh rumah warga di Desa Kupang mengalami Kerusakan ringan yang mayoritas di bagian atap.

Sedangkan, ada lima rumah warga dibagian atap dan satu tembok rusak sedang.

“Tembok bangunan pagar rumah milik Prayitno roboh, di RT02/RW02, Dusun Warugunung, Desa Kupang. Karena  konstruksi bangunan tembok yang sudah miring,” bebernya.

Saat ini Tim BPBD Kabupaten Mojokerto telah berada di lokasi  kejadian untuk penanganan dan kaji cepat di rumah warga terdampak bencana angin kencang tersebut.

“Total kerugian materiil dampak bencana angin kencang masih dalam perhitungan. Saat ini warga yang rerdampak angin kencang, terutama bangunan dengan Kerusakan ringan
melakukan perbaikan atap atau genteng secara mandiri,” ucap Abdul Khakim.

Khakim mengimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap bencana alam terutama saat hujan pertama yang berpotensi angin kencang.

 

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Yuli A.

 

Asuransinya apa?

SEMINAR ONLINE SERI: DISKUSI & SHARING MANAJEMEN RISIKO & ASURANSI BEDAH ENDORSEMENT CODE 4.3.A. FWTWD (FLOOD, WINDSTORM, TEMPEST & WATER DAMAGE) – ENDOSEMEN BANJIR, ANGIN TOPAN, BADAI DAN KERUSAKAN AKIBAT AIR TERKAIT DENGAN BENCANA ANGIN PUTING BELIUNG DI BEBERAPA KOTA BESAR DI PULAU JAWA DAN PENYELESAIAN KASUS KLAIMNYA | CEPAGRAM

 

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments