Tuesday, July 16, 2024
Google search engine
HomeAsuransiPipa Gas di Medan Meledak, PGN Pastikan Penyaluran ke Pelanggan Berjalan Normal...

Pipa Gas di Medan Meledak, PGN Pastikan Penyaluran ke Pelanggan Berjalan Normal – Apakah asuransinya?

Pipa Gas di Medan Meledak, PGN Pastikan Penyaluran ke Pelanggan Berjalan Normal

Pipa Gas di Medan Meledak, PGN Pastikan Penyaluran ke Pelanggan Berjalan Normal
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Petugas mencoba kompor yang menggunakan jaringan gas bumi PGN usai pemasangan jaringan di pelanggan. PGN bersama aparat sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab insiden yang berada di dekat infrastruktur gas PGN Kota Medan.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) atau PGN menyampaikan penyaluran gas berjalan normal meski terjadi insiden ledakan pipa gas di Kota Medan, Senin (15/1/2024). Penyaluran gas ke pelanggan lain saat ini juga tetap berjalan normal.

Diketahui ledakan terjadi di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sumatra Utara, Senin (15/1/2024) pukul 02.15 WIB. Dari informasi yang berhasil dihimpun, ledakan itu terjadi diduga karena adanya kebocoran pada pipa PGN

“Sehubungan dengan insiden di sekitar Jalan Sisingamangaraja Kota Medan pada Senin (15/1/2024), Tim Tanggap Darurat PGN sudah melaksanakan tindakan penanganan dan pengamanan pada infrastruktur gas di sekitar lokasi kejadian,” ujar Area Head PGN Medan, Saeful Hadi, Senin (15/1/2024).

Saeful memastikan, pelayanan penyaluran gas ke pelanggan tetap berjalan normal.

Selanjutnya, PGN bersama aparat sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab insiden yang berada di dekat infrastruktur gas PGN.

“PGN mengucapkan terima kasih atas bantuan informasi dari warga mengenai informasi kejadian,” tambah Saeful.

Dengan begitu, lanjut dia, Tim Tanggap Darurat PGN dapat segera meluncur ke lokasi untuk melaksanakan tindakan penanganan dan pengamanan infrastruktur gas serta bersama aparat terkait untuk menjaga keselamatan warga disekitar lokasi kejadian.

“Apabila mendapatkan informasi atas insiden atau mengalami kendala dalam pemakaian gas bumi, masyarakat dapat melaporkan langsung ke Call Center di nomor 135,” terang Saeful.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Bambang Wahid membenarkan peristiwa ledakan tersebut.

“Iya benar tadi dini hari kejadiannya, diduga begitu (pipa PGN),” kata Bambang kepada Tribun-Medan.com, Senin (15/1/2024).

Pihaknya juga menerima informasi adanya korban dalam insiden tersebut.

“Ada satu orang korban, sekarang masih dirawat di rumah sakit,” tambahnya.

Ledakan itu terjadi di Rumah Makan Famili Jalan Sisingamangaraja. Seorang saksi mata, E Siregar mengatakan, saat kejadian, dia sedang berjaga di sebuah gedung yang jaraknya hanya sekira 100 meter dari lokasi kejadian. Mulanya, sekira pukul 01.30 WIB, Siregar mendengar suara berisik mirip gas bocor di sekitar rumah makan tersebut.

“Kerasnya itu kayak orang bertelepon, pakai speaker pun harus teriak biar bisa terdengar,” ucapnya, saat ditemui di lokasi kejadian.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Seno Tri Sulistiyono

 

Asuransinya Apa?

Link berikut adalah pembahasan lanjutannya:

Silabus CII M93 – Commercial property and business interruption insurances 2021 – CEPAGRAM

 

Silabus CII M96 – Liability insurances 2021 – CEPAGRAM

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments