Mengintip Kabar Berita Agus – Sylvi Jelang Pilgub DKI Jakarta 2017

0
720
Foto: Ilustrasi oleh Zaki Alfarabi/detikcom

Pasangan calon Pilgub DKI Jakarta 2017, Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni sudah mulai menunjukkan tren kenaikan elektabilitasnya di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Akankah AHY – Sylvi dapat mengungguli 2 pasangan calon lainnya Ahok – Djarot dan Anies – Sandiaga, pada hari H, 15 Februari 2017 nanti?
Bagaimana prediksi anda?
Jangan keman-mana simak terus perkembangannya hanya di cepagram.com Business & Entertainment ini.

Berikut adalah kabar-kabar berita Agus – Sylvi  dalam “Silaturahmi Menyapa Jakarta” yang dihimpun oleh team cepagram.com

Agus Yudhoyono Sambangi Klender Jaktim, Warga Berebut Bersalaman

Bakal calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi posko pemenangannya di Gang Haji Pindul, Klender, Jakarta Timur. Kedatangannya itu untuk memperkenalkan diri kepada warga Jakarta -detik.com

agus-klender

Sylviana Murni ke Ibu-ibu PKB: Wagub Perempuan Pas Banget!

Jakarta – Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni mengajak perempuan dan ibu kader PKB memilih dirinya. Hal ini karena dia dan pasanganya yaitu Agus Harimurti Yudhoyono akan memperjuangkan hak perempuan dengan maksimal.

“Saat inilah perempuan diberi kesempatan. Karena itu saya berharap mari kita berjuang bersama. Jadi kalau wagub perempuan pas banget, karena perempuan bisa mikir yang kecil-kecil,” tutur Sylvi dalam acara diskusi ‘Jakarta Menuju Ibukota Ramah Perempuan dan Anak, di Kantor DPP PKB , Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016). detik.com

Soal Jakarta Smart City dan RPTRA, Sylviana: Ganti Judul

Sylviana Murni, mantan Deputi Gubernur Bidang Pariwissata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, mengatakan pembangunan di Jakarta selama ini mengacu dengan rencana besar tersebut, sehingga tidak bisa sembarangan membangun.

“Kenapa baru sekarang (suatu proyek dikerjakan), karena waktunya sekarang, semua harus dilakukan step by step(pertahap), ada prioritasnya,”ujar Sylviana Murnni dalam pemaparannya di hadapan kader perempuan paratai-partai pendukungnya, di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016). tribunnews.com

sylvi-tribun-bakal-calon-wakil-gubernur-dki-jakarta-sylviana-murni_20161015_044011
Sylviana Murni – tribunnews.com

Sindiran Sylvi Buat Ahok Soal Lebih Banyak Pergub Ketimbang Perda

– Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni secara tidak langsung menyindir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok soal pembuatan aturan di Jakarta.

Menurut Sylvi, pemerintahan Ahok lebih banyak membuat peraturan gubernur (pergub) daripada peraturan daerah (perda). Padahal, tingkatan perda lebih tinggi daripada pergub.

“Kenapa hari ini lebih banyak pergub daripada perda-nya? (karena) Harmonisasi antara eksekutif dan legislatif belum baik,” kata Sylviana di DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016). tribunnews.com

Cak Imin: Satu-satunya Cara Adalah Mengganti Ahok dengan Agus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan banyak hal di DKI Jakarta yang perlu dibenahi.

Solusi utama untuk itu, menurut dia, adalah mengganti Gubernur DKI Jakarta.

Cak Imin menyebut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang masih menjabat sebagai gubernur, sudah tidak cocok lagi memimpin Jakarta.

Cak Imin menilai, kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono, akan menghadirkan perubahan.

Agus merupakan Calon Gubernur DKI Jakarta dari Koalisi Cikeas, di mana PKB menjadi satu di antara partai yang tergabung dalam koalisi tersebut.

“Kita harus hadirkan perubahan. Satu-satunya cara adalah dengan mengganti Gubernur Ahok dengan Agus,” ujar Cak Imin kepada kader-kadernya, di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016).

agus-sylvi-detik-ilustrasi

Digembosi PPP Djan Faridz, Sylviana Murni: Kita Optimis Saja

Jakarta – Pencalonan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni terganjal saat salah satu partai pengusungnya yaitu PPP saling klaim legalitas. Mendengar hal itu, Sylviana tetap tenang dan optimis.

“Berpikir positif dong, jangan berpikir negatif. Optimis saja,” kata Sylviana di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016).

Menkum HAM Yasonna Laoly sedang mengkaji permintaan kubu Djan Faridz untuk menganulir pengesahan kepengurusan kubu Romahurmuziy yang mendukung Agus-Sylvi. Sylvi sendiri tak yakin dukungan yang sudah diberikan bisa ditarik kembali.

“Kan ada aturannya. Tanya sama KPU apa mungkin yang sudah diajukan bisa ditarik kembali,” ucap mantan PNS DKI ini. detik.com

PPP Gembosi Agus-Sylviana, KPU DKI: Tak Berarti Apa-apa

Jakarta – PPP kubu Djan Faridz berpeluang menggembosi dukungan parpol untuk bakal pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni bila Menkum HAM mengesahkan kepengurusan PPP kubu Djan. Lantas, apa kata KPU DKI?

Menurut Ketua KPUD DKI Sumarno, saat ini dukungan kepada pasangan yang akan bertanding di Pilgub DKI 2017 tidak berarti apa-apa. Karena proses pendaftaran calon bakal gubernur dan wakil gubernur sudah selesai.

“Proses pendaftaran sudah selesai. Semua yang terkait proses pendaftaran sudah selesai. Semua sudah memenuhi syarat oleh KPU,” kata Sumarno saat dihubungi detikcom, Kamis (13/10/2016).

“Tidak ada lagi yang memungkinkan membuat dukungan baru kepada siapa pun dengan alasan apa pun. Atau juga sebaliknya. Mereka (PPP) kan sudah menandatangani bahwa mereka akan meneruskan proses pencalonan itu sampai selesai. Jika ada dukungan baru atau menarik dukungan itu tidak berarti apa-apa,” lanjutnya. detik.com

agus-hy-2016
Foto: Yudhistira Amran Saleh/detikcom

Konflik PPP Tak Pengaruhi Pencalonan Agus-Sylvi, Asal…

JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay mengatakan, konflik kepengurusan Persatuan Pembangunan (PPP) tidak akan memengaruhi pencalonan para kepala daerah yang diusung partai itu.

Asalkan, para calon telah ditetapkan oleh penyelenggara pilkada pada 24 Oktober mendatang. Termasuk, pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PAN dan PKB.

“Kalau pencalonan sudah selesai, enggak bisa dibongkar lagi. (Misalnya ada pergantian pengurus,red) maka hak pengurus yang baru, ya diteruskan saja dengan calon itu,” ujar Hadar, Jumat (14/10). jpnn.com

sylvi-jpnn
Calon wakil gubernur DKI dari Koalisi Cikeas, Sylviana Murni saat menjadi pembicara pada talkshow yang digelar DPP Perempuan Bangsa di Graha Gus Dur, kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

Pesona Annisa Pohan di Balik Gerilya Agus Yudhoyono

Kemesraan Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan selama blusukan ke Koja dan Jatinegara. (Dok. Timses AHY)
Kemesraan Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan selama blusukan ke Koja dan Jatinegara. (Dok. Timses AHY)

Ribuan Santri Dukung Agus-Sylvi Pimpin Jakarta

Deklarasi dukungan itu turut dihadiri oleh SBY dan Hatta Rajasa.

VIVA.co.id – Ribuan jemaah – yang tergabung dalam Jaringan Santri Indonesia – hari ini mendukung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

“Deklarasi ini merupakan bentuk dukungan dari berbagai jaringan yang ada di Indonesia, mulai dari agama, tokoh, sosial, hingga masyarakat kaum pemuda,” kata Ketua Jaringan Santri Indonesia (JSI), Syofwatilah Mohzaib, di Cikeas Mansion, Minggu 9 Oktober 2016.

Deklarasi dukungan itu dihadiri kedua pasangan dan sejumlah tokoh politik, seperti Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa, dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

agus-ribuan-santri
Ribuan ulama dan santri berikan dukungan ke paslon Agus-Sylvi di Cikeas. (foto: Alghazali/facebook)

Pesan sponsor cepagram.com

” Berpolitik dengan elegan yaitu HIC: Honesty, Integrity & Courtesy “

editor: lea

Facebook Comments